Hikayat Hermes Birkin Nunun

Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Hikayat Hermes Birkin Nunun
Dec 14th 2011, 02:35

Rabu, 14 Desember 2011 | 08:44 WIB

TEMPO.CO, J-- Birkin dan Kelly adalah dua model paling populer yang dimiliki oleh merk tas kenamaan asal Perancis, Hermes. Salah satu dari dua model yang populer tersebut, kini juga populer di tanah Air yaitu model Birkin berkat Nunun Nurbaetie, tersangka kasus suap cek pelawat.

Nunun memang dikenal sebagai kolektor tas Hermes. Setelah buron selama 22 bulan, setibanya di Tanah Air pada Sabtu 10 Desember 2011. Nunun tampak mengenakan tas Hermes model Birkin.

Bagaimana riwayat tas Birkin ini? Model Birkin diambil dari nama Jane Birkin, aktris kelahiran Inggris. Ia adalah seorang ikon mode yang menginspirasikan Hermes untuk membuat model tas yang menggunakan namanya. Akhirnya pada 1984 Hermes menciptakan model Birkin.

Dua model tersebut istimewa karena latar belakang penciptaannya. Kelly populer sejak tahun 1956 ketika model tersebut digunakan oleh aktris Amerika Grace Kelly untuk menutupi kehamilannya dari kejaran para wartawan.

Secara fisik baik Kelly maupun Birkin memiliki kemiripan, namun secara detail tetaplah berbeda. Model Kelly memiliki bentuk formal dengan gembok kecil sebagai pengait yang terbuat dari metal pada bagian depan tas

Model Birkin lebih kasual dibandingkan Kelly, sama-sama dilengkapi dengan gembok di bagian depan. Model ini memudahkan penggunanya ketika ingin memasukkan barang kedalam tas karena terdapat bukaan pada bagian atas. Sedangkan pada model Kelly tidak terdapat bukaan atas.

Menurut situs www.thoseextra4inches.com sebuah tas Hermes original berharga 7 ribu dolar hingga 50 ribu dolar. Seperti dilansir www.eBay.com , Hermes bekas pakai dapat laku seharga 7 ribu dolar.

Hermes juga dipopulerkan melalui film Hollywood, "Sex and The City" yang membuatnya semakin menjadi ikon mode kelas atas dunia.

SATWIKA MOVEMENTI

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post