Kesalahan Utama Saat Memulai Diet

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Kesalahan Utama Saat Memulai Diet
Dec 13th 2011, 08:52

Liputan6.com, Jakarta: Banyak manfaat didapat saat Anda memiliki tubuh ideal. Selain sehat, energik, kepercayaan diri juga meningkat dalam aktifitas Anda. Namun, program diet akan jadi tantangan bagi kebanyakan mereka yang ingin menurunkan berat badan. Banyaknya informasi yang beredar, sulit menentukan mana yang terbaik bagi rencana Anda tersebut.

Camilan buah biasanya akan jadi teman baik Anda di saat diet berlangsung. Selain itu, aktif mengikuti program penurunan berat badan dan olahraga. Namun, bila jarum timbangan belum bergerak turun, seakan-akan usaha Anda sia-sia. Mungkin saja Anda akan beralih ke cara lain, yang tanpa sadar itu kurang tepat dan bahkan menyakiti tubuh Anda. Apa saja kesalahan itu, berikut menurut paparan lifemojo.com, beberapa waktu lalu.

1. Tidak memiliki rencana yang baik. Ketika kebanyakan orang memulai rencana diet baru, mereka memiliki rencana apa yang harus dan tidak boleh makan. Tapi, mereka tak merencanakan apa yang akan dimakan di tempat kerja atau saat keluar. Umumnya, orang tidak merencanakan cara mengatasi hambatan seperti saat ingin makan itu muncul. Dengan kesiapan diri ini, maka tantangan tersebut akan dapat diatasi dengan baik.

2. Tidak makan. Banyak orang akan memutuskan tidak makan untuk menurunkan berat badan. Namun, Anda akan gagal untuk menurunkan berat badan jika Anda melakukannya. Selain berbahaya bagi pemula, juga tak baik untuk gaya hidup. Berat badan tergantung pada asupan dan pembakaran kalori. Baiknya makanlah dalam porsi kecil selama satu hari dibandingkan makan satu atau dua porsi besar sehari yang tak baik bagi tubuh. Beberapa makanan kecil diperlukan di siang hari untuk meningkatkan metabolisme Anda dan membantu membakar lebih banyak lemak.

3. Tidak mengonsumsi minuman berkalori. Ini adalah salah satu cara terbaik dan tercepat untuk mendapatkan lemak. Hindari minuman ringan manis dan jus tinggi gula untuk mempertahankan penurunan berat badan. Jika Anda masih ingin minum, pastikan itu adalah seratus persen jus tanpa gula tambahan. Jika Anda telah membuat kesalahan-kesalahan di masa lalu, jangan khawatir. Sangat penting untuk belajar dari kesalahan Anda sehingga akan mencapai waktu sukses berikutnya. Bersabarlah dengan diri Anda sendiri. Penurunan berat badan adalah sebuah perjalanan dan harus menjadi bagian dari kehidupan Anda sendiri.(BOG)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post