Andri Tanzil, Juara I Kontes Tata Rambut Matrix

Etalase - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Andri Tanzil, Juara I Kontes Tata Rambut Matrix
Oct 29th 2012, 09:17

KOMPAS.com - Setelah menyeleksi tak kurang dari 400 hairdresser potensial dari 34 kota di Indonesia, tim Matrix Education Tour 2012 akhirnya mendapatkan sembilan finalis. Rangkaian Matrix Education Tour 2012 pun ditutup setelah akhirnya terpilih satu pemenang utama dan terfavorit pada malam final yang bertema "Matrix Red Carpet".

"Cukup sulit untuk memilih pemenang, karena semua kontestan memiliki kreativitas dan ciri khasnya masing-masing," ungkap Rudy Hadisuwarno, Hairdresser Ambassador Matrix Indonesia, menjelang malam final di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (24/10/2012) lalu.

Pada babak final, kreativitas para finalis kembali diuji karena mereka harus menciptakan tatanan rambut terbaru yang berbeda dengan proses seleksi. Kreasi sembilan finalis ini antara lain, Nana Sumarna (Nana Luih Salon, Jakarta) dengan tema "Golden Diva", Chandra (Medan) dengan "Bob Symmetric", Adi Firmansyah (Rudy Hadisuwarno, Jakarta) dengan "The Simple Fantastic", Andri Tanzil (Andri Salon, Padang) dengan "Sunflower Girl", Hendra Gandi (Intens Salon, Jakarta) dengan "Men's Cut", Lisah (Adoot's Salon, Medan) dengan "Spectrum Ruby", Robin Wong (R-style Hair Salon, Tanjung Pinang) dengan "Silver Lightning", Buana (Salon Koe, Jakarta) dengan "Simply Bob", dan Gabriela Milatania (Mila Salon, Surabaya) dengan "Glowing Red".

Karya mereka dinilai oleh para juri ahli seperti Rudy Hadisuwarno, Gunawan Hadisuwarno (Hairdresser Ambassador Matrix Indonesia), Patricia Lauretta Viola (Education Manager Matrix Indonesia), serta perwakilan dari Maybelline (make-up artist).

Rudy mengungkapkan bahwa kriteria penilaian didasarkan pada kreativitas penempatan warna, teknik pewarnaan, kesesuaian dengan tema Individuality Dual Voltage Matrix New Trend Collection 2012 , teknik dan kreativitas cutting, serta kesesuaian antara pengguntingan, penataan, dan warna rambut.

"Namun yang jadi strong point adalah kesesuaian gaya dan warna rambut untuk diterapkan pada orang Indonesia," jelas Gunawan Hadisuwarno.

Setelah unjuk kebolehan secara langsung menata rambut, Andri Tanzil dari Padang berhasil menjadi pemenang utama. Sementara Lisah dari Medan terpilih sebagai pemenang favorit. "Sangat menyenangkan bisa mengikuti ajang ini. Dulu saya kurang menguasai teknik pewarnaan, tapi melalui workshop Matrix saya bisa belajar langsung dari ahlinya dan bisa mewujudkan mimpi untuk berkarier secara profesional," ungkap Andri Tanzil.


MRC_PemenangUtama(2)_rsz 
Andri Tanzil dan kreasi rambutnya, "Sunflower Girl".

MRC_PemenangFavorit(2)_rsz 
Lisah, dan kreasi rambutnya, "Spectrum Ruby".

FOTO-FOTO : DOK.MATRIX

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post