Bakar Kalori dengan Nonton Film Horor

LifeStyle - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
Bakar Kalori dengan Nonton Film Horor
Oct 30th 2012, 17:20

Kompas.com - Ketegangan yang dirasakan selama menonton film horor ternyata bisa membantu membakar kalori. Jumlah kalori yang dibakar setara dengan setengah jam melakukan jalan cepat.

Para peneliti dari Universitas Westminter melakukan pengukuran total energi yang dikeluarkan oleh 10 orang ketika mereka menonton film horor atau film yang menegangkan.

Para responden diukur detak jantung, asupan oksigen dan pengeluaran karbon dioksida untuk mengetahui jumlah kalori yang dipakai. Hasilnya, 90 menit menonton film horor mampu membakar sekitar 113 kalori.

Film yang membakar kalori penonton paling banyak ternyata adalah film thriller psikologi The Shining (tahun 1980) dengan jumlah kalori yang dibakar 184. Sementara itu di urutan kedua adalah film Jaws dengan pembakaran kalori 161 dan The Exorcist di urutan ketiga dengan jumlah kalori terbakar mencapai 158.

Menurut peneliti film yang bisa membuat penonton terkejut dari duduknya adalah yang paling banyak membakar kalori karena membuat jantung berdegub kencang.

"Peningkatan kadar adrenalin saat menonton film horor akan meningkatkan denyut nadi dan membuat aliran darah ke seluruh tubuh lebih kencang," kata Richard Mackenzie, peneliti.

Ia menjelaskan, pelepasan adrenalin akibat stres dan takut diketahui akan menurunkan nafsu makan, meningkatkan jumlah metabolisme basal dan meningkatkan pembakaran kalori.

Berikut adalah 10 judul film yang efektif menurunkan timbunan kalori.

1. The Shining (184 calories)
2.  Jaws (161 calories)
3. The Exorcist (158 calories)
4. Alien (152 calories)
5. Saw (133 calories)
6. A Nightmare on Elm Street (118 calories)
7. Paranormal Activity (111 calories)
8. The Blair Witch Project (105 calories)
9. The Texas Chain Saw Massacre (107 calories)
10.[Rec] (101 calories).

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post