Ibu Butuh 5 Menit Waktu Tenang Sehari

Ibu dan Anak - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Ibu Butuh 5 Menit Waktu Tenang Sehari
Oct 28th 2012, 15:16

KOMPAS.com – Dengan atau tanpa dalam kehidupan kita, hidup sendiri sudah sibuk. Sebagai mahluk praksis yang selalu mempunyai segudang aktifitas dalam menjalankan kehidupannya.

Memang perlu diakui menjadi orangtua menambahkan berbagai jenis stres. Hati - hati kalau stres, pernahkan Anda perhatikan kalau si kecil sering rewel saat suasana hati Anda sedang tak enak. Ternyata anak-anak dapat "menangkap" stres orang tua mereka. Itu menyebabkan mereka juga mengalami yang Anda alami.

Untuk itu, penting bagi orang tua untuk menemukan cara sederhana mengurangi ketegangan dalam hidup Anda. Karen Maezen, pauh anaknya. Dalam menyingkirkan itu semua Anda butuh waktu tenang lima menit sendiri setiap hari.


Yang dimaksud waktu tenang adalah waktu sendirian tanpa melakukan apa pun. Me time bukan melepas stres dengan belanja, hang out dengan teman. Meski hal tersebut bisa mengusir stres. Tapi yang Anda perlukan adalah waktu meditasi untuk meraih ketenangan diri.


Maezan mengakui bahwa akan sulit bagi seorang ibu menemukan waktu sendirian. Terutama bagi Anda yang mempunyai bayi. Atau seorang ibu yang ingin membesarkan anak tanpa bantuan seorang pengasuh. Jika Anda merasa tidak memiliki waktu satu menit tanpa interupsi. Bagaimana mungkin dapat Anda bisa memiliki waktu tenang 5 menit sendirian. Untuk masalah ini Maezan menyarankan untuk memulainya perlahan. "Jika Anda tidak punya lima menit, mulai dari 60 detik . kemudian tambah sedikit demi sedikit," Kata Maezen Miller. Inilah cara-cara sederhana yang dia tawarkan  untuk menemukan ketenangan Anda:

Duduk
Pergilah ke ruangan lain, kamar Anda misalnya. Lalu duduklah dengan santai. Setelah itu mulailah mengatur napas Anda serta fokus pada setiap tarikannya. Hal ini penting untuk berkonsentrasi pada napas. Aksi ini akan membantu Anda memblokir suara-suara sekitar. Termasuk suara ketukan pintu serta panggilan anak yang merengek.  "Sesekali Anda perlu tidak bereaksi pada rengekan anak. Cara ini adalah bentuk latihan disiplin diri untuk membiarkan anak belajar menyelesaikan masalah tanpa ibu,"Maezan

Menangis
Tangisan bahagia akan menyegarkan Anda serta melepaskan dari stres. Lebih lanjut, Maezen Miller berpendapat tangisan dapat menyegarkan emosi Anda kembali. Hasilnya, pikiran Anda pun kembali fresh.

Berjalan
Tidak hanya berjalan bentuk latihan yang sangat baik, itu adalah bentuk dasar dari meditasi. "Fokuskan perhatian Anda pada langkah Anda dan lingkungan. Pasang perhatian dalam kesadaran ke dalam proses berjalan," kata Maezen Miller.

Benyanyi
Musik terbukti dapat membangkitkan mood, jadi bernyanyilah dengan penuh semangat. Ini akan membantu mengenyahkan perasaan negatif.  

Sumber: Shine

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post