Menghilangkan Kerut pada Renda Baju

Beranda - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Menghilangkan Kerut pada Renda Baju
Oct 9th 2012, 00:49

KOMPAS.com - Busana bergaya elegan yang dihiasi dengan aplikasi ruffles atau renda memang tengah digemari. Sekalipun apik, nyatanya busana ini agak sulit untuk disetrika karena lipatan-lipatannya yang rumit dan mudah lecek. Namun ada berbagai teknik yang bisa digunakan untuk merapikan renda berdasarkan bahan bajunya. Berikut triknya.

1. Kain sutera atau sutera sintetis

Steamer merupakan pilihan terbaik untuk merapikan lipatan atau renda yang berkerut-kerut. Untuk menghindari jari terkena panas steamer, gantunglah baju sehingga posisi renda mudah dijangkau tangan. Kemudian gulung tisu atau kain bersih di bagian atas pensil, kemudian rekatkan dengan selotip. Gunakan alat ini untuk membantu mengangkat renda dan meluruskan mereka sembari di-steam.
1
2. Kain katun dan linen
Untuk mengatasi renda yang kusut pada bahan kain ini, Anda membutuhkan setrika besi agar hasilnya licin sempurna. Untuk menghindari menempelnya renda pada baju, tarik renda tersebut dari pakaian dan letakkan di meja setrika.

Setelah setrika panas, letakkan ujung setrika pada renda dan tekan 3-4 cm panjang renda dan gosok dengan gerakan setengah lingkaran. Gerakan ini akan membantu menghilangkan kerut di renda.

 2
FOTO-FOTO: REAL SIMPLE

Sumber: Real Simple

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post