Tetap Berteman Pascacerai

Relationship - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Tetap Berteman Pascacerai
Oct 29th 2012, 19:22

KOMPAS.com - Ketika perceraian menjadi solusi terakhir yang dipilih pasangan, dan tak lagi bisa dihindari karena suatu masalah yang tak lagi bisa ditoleransi, jangan menganggapnya sebagai sesuatu yang menakutkan. Pascacerai, Anda dan dia tetap bisa menjalin pertemanan.

Anggapan bahwa perceraian itu menakutkan masih membayangi pasangan yang memilih tidak melanjutkan hubungan pernikahan. Psikolog Dr Shoshana Bennett, Ph.D, mengungkapkan sebagian orang menganggap perceraian itu menakutkan, sebagian lagi mengakui menderita pada tahap awal perceraian meski lama kelamaan membaik.

"Pertemanan tetap bisa dibangun saat menjalani proses perceraian atau setelahnya," jelasnya.

Pasangan yang memilih bercerai bisa belajar dari pengalamannya. Menjalani proses perceraian pun tak harus selalu menyeramkan.

"Perasaan tak nyaman akan tetap muncul, namun jangan melabelisasi atau menghakiminya sebagai sesuatu yang buruk," jelas Dr Bennett.

Dr Bennett menyarankan, bagaimana pasangan menyikapi proses perceraian  penting untuk diperhatikan. Selama menjalani proses ini, dan setelahnya, sebenarnya Anda juga dia bisa memaknai sejumlah pembelajaran penting dalam hubungan. Selanjutnya, bangun kehidupan baru yang lebih baik belajar dari pengalaman kegagalan hubungan. Dengan begitu, Anda dan dia tetap bisa berteman baik, bukan bermusuhan.

Sumber: Your Tango

Editor :

wawa

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post