Wabah Meningitis di AS Meluas

New Feature - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
Wabah Meningitis di AS Meluas
Oct 8th 2012, 11:36

Kompas.com - Wabah penyakit meningitis atau radang selaput otak yang disebabkan oleh jamur kini terus meluas di Amerika Serikat. Badan pencegahan dan pengendalian penyakit AS (CDC) melaporkan saat ini terdapat 91 kasus di 9 negara bagian dan penyakit itu telah menewaskan 7 orang.

Meningitis adalah peradangan yang terjadi pada selaput yang melindungi otak dan saraf tunjang. Penyebabnya bisa karena virus, bakteri, atau jamur.

Di AS, wabah meningitis tidak menular antar manusia karena bersumber dari jamur yang mengontaminasi suntikan steroid yang dipakai untuk pereda nyeri, terutama nyeri punggung.

Menurut pejabat kesehatan yang berwenang, suntikan steroid itu sendiri telah digunakan pada ribuan pasien. Mayoritas pasien yang terinfeksi meningitis berasal dari Tennessee, di mana sebagian besar pasien mendapatkan suntikan steroid di sebuah klinik.

Perusahaan farmasi yang memproduksi suntikan steroid tersebut, the New England Compounding Center Inc di Framingham, Massachusetts, dilaporkan telah mengapalkan lebih dari 17.676 botol suntikan ke 23 negara bagian.

Perusahaan tersebut kini menghentikan operasinya selama proses investigasi berlangsung dan telah menarik obat-obatan produksinya. Para dokter dan petugas kesehatan juga telah diperingatkan oleh CDC untuk tidak menggunakan produk dari perusahaan farmasi tersebut.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post