Kenapa Pria Nggak Ngaku Kalau Lagi Diet?

Relationship - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Kenapa Pria Nggak Ngaku Kalau Lagi Diet?
Nov 24th 2012, 12:29

KOMPAS.com - Urusan berat badan tidak hanya menjadi problem bagi kaum perempuan. Kaum pria pun begitu, meskipun mereka seolah tidak memedulikannya. Lantas, diam-diam mereka berdiet dan berharap rekan-rekan mereka baru akan mengetahuinya ketika berat badannya sudah turun.

Pria yang menyembunyikan dietnya ini jumlahnya banyak. Bahkan survei dari merek makanan diet Diet Chef mengungkapkan, satu dari tiga pria (31 persen) merahasiakan dietnya dari teman-teman dan keluarga, meskipun 90 persen dari mereka ingin menurunkan berat badan. Rata-rata pria yang disurvei memiliki berat badan 95 kg, dan 46 persennya ingin menurunkan berat badan 6-12 kg untuk mendapatkan berat badan yang lebih pas.

Nah, apakah Anda bisa menduga penyebab mereka merahasiakan diet?

Sebanyak 14 persen mengatakan bahwa diet itu harusnya hanya dilakukan kaum perempuan. Tidak heran, 25 persen enggan menceritakannya dari keluarga dan teman-teman karena malu. Kemudian, 29 persen khawatir upaya mereka akan dianggap sia-sia, dan 18 persen khawatir keluarga dan teman-teman mereka akan mengacaukan program mereka dengan menawarkan makanan manis dan berlemak.

Lebih dari sepertiga pria yang disurvei mengaku tidak mampu mengontrol berat badannya karena suka makan cokelat (yang selama ini juga diketahui lebih disukai kaum wanita). Kue pai juga merupakan jenis makanan yang ingin dihindari, namun pria paling tak mampu menolak. Pria juga mengaku sulit menemukan makanan pengganti yang lebih sehat tapi tetap enak, bahkan 26 persen dari mereka enggan mengonsumsi salad sebagai makanan utamanya.

"Dalam masyarakat modern, pria juga sangat peduli dengan penampilan. Ada peningkatan tetap mengenai jumlah pria yang ingin menjadi pelanggan Diet Chef, karena bisa membantu mereka memberikan pola makan yang sehat dan mengontrol porsinya. Program diet ini menjadi cara mereka untuk menjadi sehat dan melihat kemajuannya, tapi masih bisa menikmati makanan yang komplet dan cemilan yang sehat," papar Kevin Dorren, pendiri dan kepala koki di Diet Chef UK.

Yang paling dinikmati para pelanggannya setelah berhasil menurunkan berat badan adalah ketika melihat reaksi atau ekspresi rekan-rekan mereka setelah mengamati perubahan tubuh mereka. Penampilan mereka bahkan dianggap bikin pangling.

Berikut adalah alasan pria berdiet, dan mengapa mereka menganggap diri mereka gemuk:

Pria berdiet karena:
Ingin meningkatkan kepercayaan diri (76%)
Supaya lebih sehat (49%)
Agar terlihat lebih menarik bagi orang lain (25%)
Agar terlihat menarik saat keluar rumah (12%)

Yang bikin pria merasa gemuk:
Makan biskuit yang dicelup ke dalam teh (28%)
Terlalu banyak minum bir (18%)
Terlalu banyak makan pai (25%)
Makanan yang dipesan untuk dibawa pulang (33%)

Sumber: The Daily Mail

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post