Pernikahan: Pilih Pesta Mewah atau Beli Rumah?

Karir - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Pernikahan: Pilih Pesta Mewah atau Beli Rumah?
Nov 18th 2012, 10:14

KOMPAS.com – Biasanya, hanya gadis kecil yang sering membayangkan pesta pernikahannya. Bahkan jauh sebelum jatuh cinta, ia mempunyai mimpi pesta pernikahannya akan seperti apa.

Studi mengejutkan baru-baru ini mengungkap fakta yang mengejutkan bahwa anak laki-laki  juga memimpikan hari besar mereka.
Dalam pembalikan dari citra tradisional, sekarang pengantin pria ingin acara besar dengan segala fasilitasnya, dan tunangannya justru menginginkan pesta yang sederhana.

Hanya sembilan persen wanita akan menghabiskan tabungan mereka untuk mewujudkan mimpi sebuah pesta pernikahan. Sedangkan 16 persen pria lebih bersedia menghabiskan uang mewujudkan sebuah pernikahan impiannya.

Baca juga: Biaya Pernikahan Siapa yang Bayar?

Ini menunjukkan bahwa pola pikir wanita menjadi jauh lebih praktis dalam cara mengatur anggaran untuk masa depan, dan akan memilih untuk mempunyai  uang untuk membeli rumah ketimbang pesta besar yang mewah.

Dengan tingginya biaya pernikahan sekarang, banyak wanita telah menyadari  penghematan yang bisa dibuat, dari mobil pengantin, gedung serta pilihan bulan madu.

Dalam sebuah survei terhadap lebih dari 2.100 orang dewasa, sembilan persen mengatakan mereka berencana untuk berhemat  pada pesta pernikahan mereka, atau bahkan menundanya dengan alasan biaya.

13 persen mempertimbangkan meminta para tamu untuk memberikan kontribusi keuangan bukannya memberi mereka hadiah, untuk membuat hari besar lebih terjangkau.

Lebih dari setengah responden, tepatnya 52 persen berpikir tabungan lebih baik dihabiskan untuk membeli properti dari apa pun. "Dengan deposit rumah yang tinggi, itu tidak mengherankan bahwa pasangan  harus berpikir dua kali tentang dilema pesta dan membeli properti,"ujar Laoiseach Lynch, kepala divisi hipotek, Barclay, Personal Banking, Inggris.

Baca juga: 6 Tanda Anda Siap Beli Rumah

Sumber: Dailymail

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post