Tempat Bersantap dan Bersantai untuk "Food Hunter"

Beranda - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Tempat Bersantap dan Bersantai untuk "Food Hunter"
Nov 21st 2012, 09:50

KOMPAS.com - Pilihan tempat bersantap semakin beragam di Jakarta, dan Anda bisa menentukan pilihan tentunya sesuai selera personal. Jika menyukai hidangan barat yang berpadu dengan citarasa Asia, dengan presentasi menggoda selera, Anda bisa mendapatkannya di The Belly Clan.

Berlokasi di kawasan perkantoran di Jalan Jenderal Sudirman, restoran Asian Fusion ini menyediakan aneka santapan yang tersaji dengan presentasi menarik menggugah selera, serta mengawinkan citarasa barat dan timur.

Untuk menghadirkan hidangan fusion yang berbeda, Amanda Florencia, Marketing Director The Belly Clan yang juga salah satu pemilik restoran, menunjuk Hengky Efendy, chef berpengalaman lebih dari tujuh tahun bekerja di berbagai restoran taraf internasional di enam negara. Hengky berpengalaman bekerja untuk Gordon Ramsey di London juga Australia mendapat bimbingan langsung dari Josh Emmet, Celebrity Chef tersohor yang juga kerap menjadi juri tamu di program televisi Master Chef.

Keahlian memasak dari chef andal menjadi perhatian The Belly Clan demi menghadirkan santapan bermutu, selain memberikan pengalaman kuliner yang baru.

Kalangan profesional muda juga ekspatriat menjadi sasaran utama restoran ini. Yakni kalangan urban yang menggemari hidangan fusion, menyantap dalam suasana hangat dan santai bersama teman dan kolega, juga menikmati aneka minuman yang menjadi pendamping tepat hidangan fusion bercitarasa Asia ini.

Pengalaman kuliner di berbagai negara, Hengky bawa ke Indonesia dengan gaya ala The Belly Clan. Baginya, presentasi makanan yang menjadi ciri khas hidangan western penting diperhatikan untuk menggugah selera makan. Meski begitu citarasa juga tak bisa dikesampingkan.

"Citarasanya disesuaikan dengan lidah orang Indonesia, dengan menggunakan rempah sebagai bumbunya. Bahan baku lokal seperti ikan dan seafood juga digunakan untuk memberikan citarasa yang disukai lidah orang Indonesia. Namun untuk daging, kami masih mengimpornya dari Australia," tutur Hengky kepada Kompas Female di sela jumpa pers di The Belly Clan yang berlokasi di kawasan Intiland Tower, Jakarta, Selasa (20/11/2012).

Selain kualitas makanan, suasana restoran juga menjadi perhatian lainnya. Amanda mengatakan suasana nyaman yang memberikan kesan santai dan hangat sengaja dihadirkan agar pelanggan betah saat kumpul bareng di restoran.

Tak hanya itu, restoran ini juga menyediakan bar yang dirancang berhadapan dengan dapur (konsep semi open kitchen). Dengan konsep ini, The Belly Clan ingin memberikan pengalaman kuliner yang khas, memberikan kesempatan pada pelanggannya menikmati minuman favorit sambil menyaksikan keahlian chef menyiapkan makanan pilihannya.

Uniknya, restoran ini menyajikan lebih banyak pilihan minuman dibandingkan makanan. Chef Hengky mengatakan, variasi makanan akan terus bertambah, apalagi akan ada menu baru yang dikembangkannya setiap bulan.

"Ada lebih dari 200 minuman tersedia, dan saat ini sekitar 45 menu makanan," jelasnya.

Restoran yang telah buka sebulan terakhir ini mencatat rata-rata nilai belanja per orang sekitar Rp 100.000 - 200.000. Soal harga makanan, mulai Rp 50.000 sedangkan minuman mulai Rp 80.000.

Anda bisa mendapatkan ragam pilihan minuman, mulai teh hangat, jus segar, hingga ratusan pilihan wine, juga banyak pilihan cocktail dan mocktail hingga champagne juga whiskey. Salah satu minuman favorit di restoran ini adalah cocktail Madame Choo yang digemari kaum perempuan. Anda juga bisa mencicipi Belly Mojito yang khas dengan menonjolkan rasa daun mint segar bercampur apel.

Untuk makanan, Orange Yuzu Glazed Chicken bisa jadi pilihan bagi Anda yang menyukai western food bercitarasa gurih. Bagi penyuka hidangan Asia, nasi goreng tom yam, laksa udon, pad thai bisa jadi pilihan lainnya.

Chef Hengky mengatakan, untuk makanan ia banyak berkreasi dengan memadukan hidangan barat dan citarasa Asia dari berbagai negara, seperti Singapura, Thailand, Vietnam juga Indonesia.

Restoran berkapasitas 90-100 pengunjung ini berencana mengembangkan menu untuk sarapan ke depannya. Berada di kawasan perkantoran, The Belly Clan melihat adanya peluang menyajikan santapan pagi hari untuk memenuhi kalangan profesional yang bekerja di sekitar lokasi restoran.

Selain dirancang untuk menjadi tempat bersantai dan bersantap bareng teman dan kolega, restoran ini juga menyediakan area khusus untuk kebutuhan privat. Seperti perayaan ulang tahun, rapat kantor, dan berbagai acara privat lainnya dengan kapasitas 20-25 orang.

Menyambut pergantian tahun, The Belly Clan juga bersiap menawarkan ragam program menarik, terutama untuk makan malam tahun baru, juga brunch merayakan Natal.

Editor :

wawa

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post