Terganggu karena Tidak Perawan

Konsultasi - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
Terganggu karena Tidak Perawan
Nov 30th 2012, 03:15

TANYA :

Dok saya sering mengalami kegagalan dalam menjalani hubungan dengan lawan jenis, dan jarang mendapat seorang pasangan yang saya rasa cocok dan sehati dengan saya selama ini. Pada akhirnya saya bertemu juga dengan seorang yang bisa mengerti dan memahami saya, tapi sesaat setelah saya bertekad untuk berniat serius, wanita ini berkata jujur bahwa dia sudah tidak perawan lagi karena pernah dipaksa pacarnya dulu untuk berhubungan intim.

Sesaat setelah pengakuan ini saya justru merasa kagum dengan kejujurannya sekaligus merasa kecewa dengan keadaan padahal saya sudah mulai sangat berharap dengan wanita ini. Apa yang sebaiknya saya lakukan? Lanjut atau tinggalkan wanita ini? Satu hal yang saya takutkan hanyalah saya tidak bisa ikhlas 100% dan mengungkit masalah ini di kemudian hari, walaupun pada dasarnya untuk saat ini saya bisa menerima keadaan wanita ini.. Mohon pencerahannya!!

(Pandawa, 26, Bandung)

JAWAB :
Saya pikir masalah yang Anda hadapi adalah masalah perasaan. Jadi tidak mudah diselesaikan hanya dengan penjelasan bahwa soal keperawanan sekarang tidak seperti dulu lagi. Pada masa lalu, pada umumnya pria menghendaki istrinya seorang perawan, dalam arti tidak pernah melakukan hubungan seksual sebelumnya.

Tetapi pada masa kini, kehendak seperti ini semakin luntur dan semakin banyak pria tidak mempermasalahkan lagi. Namun bukan berarti tidak boleh seorang pria masih mempermasalahkan ini, seperti yang Anda rasakan. Saya hanya ingin mengatakan bahwa perawan atau tidak perawan tidak ada hubungan dengan baik tidaknya seorang perempuan atau mampu tidaknya dia menjadi seorang istri.

Akhirnya ya kembali kepada perasaan Anda sendiri. Kalau Anda merasa terganggu dengan keadaannya yang tidak perawan sesuai pengakuannya, sebaiknya jangan lanjutkan hubungan itu. Tetapi kalau Anda dapat menerima keadaan itu sebagai masa lalu, ya lanjutkan saja hubungan itu.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post