Kiat Beraktivitas Online Pascaputus Hubungan

Relationship - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Kiat Beraktivitas Online Pascaputus Hubungan
Dec 28th 2012, 07:01

KOMPAS.com - Setelah putus hubungan, hindari aktivitas online berhubungan dengan mantan melalui media sosial seperti Facebook, yang berpotensi menambah patah hati. Menurut riset di Inggris, semakin sering Anda menelusuri mantan lewat Facebook, mencari informasi tentangnya atau sekadar "mengintip" aktivitasnya di dunia maya, akan meningkatkan stres psikis, serta semakin sulit bagi Anda untuk melupakannya.

Berikut panduan beraktivitas online dari Judith Tutin, PhD, Family & Relationship Coach agar tak lagi patah hati pascaputus.

Yang dilarang:
* Jangan "mengintip" aktivitas mantan lewat Facebook dan Twitter. Anda juga sebaiknya tak lagi berteman dengan teman-teman baik mantan dan jangan "follow"/unfollow" teman mantan di Twitter. Begitu pun dengan kerabat mantan, jangan berkomunikasi dengan mereka lewat media sosial.

* Jangan menulis apa pun di media sosial terkait mantan Anda, karena hal ini hanya akan mendatangkan masalah. Jika Anda ingin curhat dengan teman tentang mantan, boleh saja tapi bukan dengan menulisnya di status melainkan dengan percakapan pribadi.

* Jangan berteman dengan pasangan baru mantan Anda lewat Facebook. Bukan apa-apa, biasanya hal ini membuat banyak orang terjebak dengan rasa patah hatinya pascaputus. Jadi, daripada Anda mengalami patah hati berkepanjangan lebih baik hindari berhubungan dengan pacar mantan.

Yang boleh dilakukan:
* Mulailah beraktivitas di dunia nyata. Anda boleh kok meninggalkan atau menghapus seluruh data Anda di media sosial, dengan kata lain meninggalkan Facebook dan Twitter. Hal ini bisa membantu terutama bagi Anda yang mengalami kekecewaan mendalam dengan mantan pascaputus hubungan. Jika cara ini bisa membuat Anda pulih dari rasa kecewa dan sedih, mengapa tidak Anda lakukan. Lebih baik mulai mengunjungi teman dan kerabat, daripada bersedih hati dengan seluruh aktivitas di media sosial.

* Jika masih ingin beraktivitas di dunia maya, manfaatkan media sosial untuk "mengiklankan" status lajang Anda. Temui orang baru lewat media sosial. Namun jika Anda merasa cara ini akan menyakiti mantan, jangan lakukan. Lakukan aktivitas online yang menurut Anda nyaman, baik untuk diri sendiri dengan juga memerhatikan orang lain. Cari cara untuk pulih dari rasa kecewa Anda dengan lebih bijak.

* Anda boleh mengabaikan semua postingan tentang Anda yang ada kaitannya dengan putusnya hubungan atau mantan. Anda juga berhak untuk tidak merespons postingan semacam ini di media sosial. Memaafkan menjadi salah satu cara untuk pulih, dan Anda berhak untuk melakukan apa pun yang membantu Anda untuk lebih cepat dan mudah memaafkan mantan.

* Mengakui dan menerima kondisi yang Anda alami saat ini agar Anda bisa merasa lebih baik dan melanjutkan kehidupan yang lebih bahagia tanpa si dia.

Sumber: Your Tango

Editor :

wawa

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post