Pertimbangan Perempuan Saat Pilih Alat Elektronik

Beranda - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Pertimbangan Perempuan Saat Pilih Alat Elektronik
Dec 19th 2012, 05:54

KOMPAS.com -  Saat ini banyak perempuan yang kesibukannya tak hanya terbatas pada mengurus rumah tangga saja, tapi juga berkarier, bisnis atau kegiatan sosial.  Seiring dengan kemajuan teknologi, terciptanya berbagai alat elektronik ternyata bisa membantu perempuan untuk melakukan berbagai tugas sehari-hari.

"Tak hanya pria yang butuh alat elektronik, perempuan juga butuh alat elektronik untuk membantu memudahkan semua kegiatannya. Apalagi perempuan dituntut untuk bisa bekerja cepat dan tepat," ungkap Maria Veronica Simanjuntak, Markerting Manager Domestic Appliances kepada Kompas Female saat "Philips Celebrates Women" di gedung Philips, Jakarta Selatan, Selasa (18/12/2012).

Akan tetapi perempuan punya kriteria sendiri ketika harus memilih peralatan elektronik ini. Apa saja sih yang harus jadi pertimbangannya?

1. Mudah digunakan

Dalam kehidupannya sehari-hari, perempuan sudah punya banyak pekerjaan. Maka ketika memilih peralatan elektronik, mereka akan lebih suka alat yang mudah dioperasikan. "Perempuan butuh alat yang bisa membantu meringankan tugas mereka, maka alatnya juga harus mudah digunakan. Dengan demikian mereka bisa lebih cepat bekerjanya," jelasnya.

Tak hanya mudah dioperasikan, kemudahan penggunaan alat ini juga termasuk pada kepraktisan alat.Ibu rumah tangga akan lebih memilih vacum cleaner portabel tanpa kabel dibanding vacum cleaner yang berkabel panjang, karena praktis digunakan dimana saja dan tidak ribet mencari stop kontak.

2. Banyak kegunaan

Sekarang ini banyak peralatan elektronik rumah tangga yang punya banyak kegunaan dalam satu alat. "Seperti perempuan yang multitasking, mereka juga menginginkan alat yang multifungsi sehingga bisa melakukan banyak pekerjaan sekaligus," jelasnya.

Misalnya, perempuan akan memilih alat memasak nasi yang juga bisa digunakan untuk menghangatkan. Selain itu, mereka juga akan lebih memilih alat styling rambut yang bisa mengeriting dan meluruskan rambut dengan satu alat.

3. Aman dan sehat
Peralatan elektronik yang aman dan sehat jadi prioritas perempuan, terutama jika Anda sudah menikah dan punya anak bayi. Alat elektronik berbahan dasar logam atau plastik seringkali jadi pertimbangan khusus tentang keamanannya. Akan tetapi pemilihan bahan yang tepat bisa menjamin kesehatannya. "Ketika perempuan sudah punya bayi, biasanya mereka akan lebih selektif saat memilih produk yang sehat," tambahnya.

Keamanan produk elektronik juga bisa jadi pertimbangan khusus. Misalnya, dengan adanya bentuk alat yang simpel tanpa kabel atau kompor listrik yang berbahaya untuk keselamatan anak.

4. Bentuk bagus

Perempuan memang tak bisa dipisahkan dengan lifestyle. Alat yang multifungsi, aman, dan dilengkapi dengan bentuk yang modern bisa jadi kombinasi yang sempurna untuk perempuan. "Namun, bagaimana pun bagi perempuan, kegunaan sebuah alat masih jadi prioritas dibanding bentuknya," pungkasnya.

Editor :

Hesti Pratiwi

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post