Pria Suka Sok Jual Mahal Juga

Relationship - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Pria Suka Sok Jual Mahal Juga
Dec 21st 2012, 08:44

KOMPAS.com -  Kita mungkin saja terbelalak atau protes ketika awal tahun ini keluar panduan kencan The Rule yang populer mendorong perempuan untuk menjadi pasif tapi menyenangkan, serta jual mahal. Sepertinya taktik ini sudah basi, deh! Wanita sekarang ini, lebih vokal dalam menyuarakan kebutuhannya. Wanita tidak selalu harus pasif dalam bertindak, apalagi dalam dunia perkencanan. Sebelum protes berlanjut panjang, ternyata semua itu ada benarnya. Penelitian baru menunjukkan bahwa aturan tersebut mungkin benar.

Diterbitkan dalam European Journal of Personality, data dari ratusan orang dalam empat percobaan yang berbeda menunjukkan bahwa pria usia kuliah dan wanita yang jual mahal (palying hard to get) berakhir menjadi pasangan yang solid.

"Kami semua ingin kejujuran dan sikap terbuka dalam berkencan, tapi ini tidak pernah akan terjadi," kata penulis studi Peter Jonason, yang mengajar psikologi di University of Western Sydney di Australia kepada NBC. Bukan berarti pria dan wanita cenderung berbohong, tapi mereka hanya tertutup tidak terbuka terang-terangan memperlihatkan ketertarikannya di awal-awal.

Kenyataannya kedua jenis kelamin senang bermain-main, tetapi ada sedikit perbedaan saja. Sementara wanita membuat dirinya seolah tidak berminat (jual mahal), sedangkan laki-laki melakukan pendekatan lalu berpura-pura tidak terlalu tertarik.

"Wanita mendapatkan manfaat lebih dari bersikap sok jual mahal untuk menyeleksi serta menguji tingkat keseriusan pria yang mendekatinya," jelas Jonason.

Dalam satu eksperimen yang berfokus pada hampir 300 mahasiswa AS, para peneliti menemukan bahwa orang melakukan taktik sok jual mahal bukan hanya untuk membuat diri mereka tampak lebih menarik. Baik pria maupun wanita juga menggunakan taktik untuk menguji kesediaan calon potensial. Mereka hanya ingin menyingkirkan melalui proses alami, pria iseng atau wanita yang benar-benar tidak tertarik.

Dan permainan ini tidak berhenti ketika Anda sudah menjadi pasangan. Studi ini menemukan bahwa pria suka membuat mereka mengejar mereka. Dengan bersikap seolah tak peduli, tidak menelpon dan bertingkah kurang perhatian. Mungkin Anda berpikir ini adalah permainan konyol? Tapi biasanya tanpa sadar Anda pun melakukannya. Sebuah tes kecil menguji cinta si dia. Dalam hal ini pria dan wanita sama saja, hanya sedikit beda cara.

Sumber: Shine

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post