Begini Cara Mencat Kuku Sendiri

Cantik dan Gaya - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
Begini Cara Mencat Kuku Sendiri
Feb 12th 2013, 18:06

KOMPAS.com – Bagi sebagian perempuan, melakukan manikur hingga mencat kuku sendiri memang pekerjaan gampang. Tetapi sebagian perempuan lain mengalami kesulitan dan selalu saja berakhir dengan hasil berantakan. 

Bila Anda termasuk orang yang kesulitan mencat kuku sendiri, selalu gagal, tidak rata, terlalu tebal, atau tidak rapi hingga ikut mewarnai kultikula, kini  Anda tidak perlu risau lagi. Sebab ada beberapa petunjuk mudah yang bisa Anda tiru dari Deborah Lippmann, pakar manicure, sekaligus pemilik merek dagang cat kuku Deborah Lippman. 

"Kesalahan yang sering terjadi adalah mencoba untuk memoles tangan kita di udara," kata Lippmann. Dengan kata lain kita berusaha menyeimbangkan siku di atas permukaan rata, dan mendekatkan kuku ke wajah. Menurut Lippman, cara ini paling sering membuat hasil polesan yang berantakan. 

Sebaiknya, letakkan saja tangan di atas meja datar. Namun, pastikan lengan Anda sejajar dengan tubuh (seperti Anda ingin duduk melipat tangan di meja, namun tanpa tangan yang lain berada di atasnya). Posisi ini akan membuat siku Anda seimbang dan kokoh, dan merupakan cara terbaik untuk mendapatkan hasil polesan yang rata. 

"Ketika Anda mulai memoles, lakukan dengan satu tarikan lurus. Jangan mencoba untuk mengisi celah pada lekuk di pinggiran kuku," kata Lippmann.

Lalu bagaimana cara mencat bagian pinggir dan sudut kuku agar hasil polesan warna merata serta menutupi seluruh permukaan kuku? Nah, Lippman memiliki trik untuk yang satu ini.

"Berikan sedikit tekanan lebih pada kuas cat kuku sehingga melebar, bulu pada kuas cat akan mendorong cat kuku memenuhi bagian pinggir yang kosong."

Dengan sedikit latihan, Anda akan bisa mencat kuku sendiri di rumah tanpa bantuan orang lain. Tangan kiri atau kanan, bukan masalah!

Sumber: Shine

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post