Feng Shui untuk Gaya Riasan

Cantik dan Gaya - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
Feng Shui untuk Gaya Riasan
Feb 22nd 2013, 08:42

KOMPAS.com - Feng shui bukanlah kepercayaan, mazhab, atau ajaran agama tertentu. Bukan pula sihir atau takhayul. Feng shui bicara soal energi dan bagaimana pengaruhnya dalam hidup, bahkan meningkatkan kualitas hidup.

Energi (chi) mengalir di sekeliling dan tubuh Anda tiap menit setiap harinya. Energi tersebut diwakili oleh lima elemen besar yaitu api, tanah, logam, air dan kayu. Menurut Billy Yamaguchi, hair stylist langganan selebriti yang tinggal di California, lima elemen ini bisa menjadi energi "cantik" jika Anda memahami dan tahu bagaimana meningkatkannya lewat elemen tadi. Energi ini bisa diaplikasikan dengan maksimal untuk gaya rambut, make up, perawatan tubuh, wajah bahkan gaya hidup.

Langkah pertama adalah mencari elemen yang paling berpengaruh dalam hidup Anda secara psikis. Caranya dengan melakukan tes kecenderungan warna dominan. Setelah mengetahui elemen dominan, maka hubungkanlah hasil elemen ini dengan elemen dalam kalender Astrologi China (shio) untuk menemukan harmonisasinya.

Jadi, beauty feng shui tak hanya mengandalkan perhitungan elemen berdasarkan kalender Astrologi China semata, tapi juga melibatkan kecenderungan jiwa secara psikis yang diwakili dalam memilih warna kesukaan.

Intinya, elemen dari tes warna ini bisa digunakan sebagai acuan untuk mengenal karakter elemen yang cocok untuk Anda di tahun ini. Kemudian, boleh dicoba sebagai warna pilihan pada make up dan rambut.

Elemen tes:
Warna manakah yang paling (sangat) Anda sukai?
* Ungu tua dan merah menyala: elemen api.
* Cokelat, oranye, dan kuning: elemen tanah.
* Abu-abu, perak dan putih: elemen logam.
* Hitam dan biru laut: elemen air.
* Hijau dan biru terang: elemen kayu.

Api: Gunakan warna cerah di kulit dan rambut. Merah dan shocking pink adalah energi sejati Anda. Cukup gunakan sedikit saja, tapi pilih yang menyala supaya energi ini memancar dengan segala hal yang Anda pakai. Cara lain, semprotkan aroma "merah" menggoda di tubuh Anda.

Air: Alis mata yang membujur lebat dan tersisir rapi alami adalah kunci riasan istimewa di sepanjang tahun ini. Plus tambahan warna kebiruan sebagai penyeimbang. Bisa lewat pilihan contact lens berwarna, sapuan highlight pada riasan mata, atau mengonsumsi lebih banyak air mineral untuk kelangsungan kesehatan dan kecantikan. Keseimbangan tubuh dan wajah adalah energi kecantikan Anda.

Tanah: Meski kelihatan tak mencolok, tapi berpihak pada kesan mengkilap adalah pilihan cerdas. Cokelat, oranye atau kuning yang bertekstur shinny, misal pada eye shadow atau highlight rambut pada teknik pewarnaan Ombre pantas dicoba. Satu hal lagi, jangan biarkan bibir kering dan mengelupas, karena bibir sehat adalah energi cantik Anda.

Logam: Abu-abu, perak, dan putih adalah  warna terbaik Anda untuk riasan mata. Mata adalah energi tersembunyi dari kecantikan Anda selama ini. Tapi, jangan gunakan hanya sebagai highlight, aplikasikan juga di seluruh kelopak sebagai gaya smoky eyes. Agar rias mata kontras, pastikan tampilan kulit wajah mulus dan sempurna di segala sudut pandang.

Kayu: Hijau adalah warna yang paling cocok untuk banyak tone kulit. Anda cukup beruntung karena elemen ini bisa membebaskan eksplorasi gaya dandanan. Padankan dengan biru terang untuk lebih memancarkan energi kejernihan di wajah. Kejernihan ini juga harus tampak pada kulit sehat di area leher, tengkuk, lengan, dan kaki.

(Majalah Chic/Eveline Sibarani)

Editor :

wawa

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post