JanSport Mengapresiasi Anak Muda Lewat Musik

Etalase - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
JanSport Mengapresiasi Anak Muda Lewat Musik
Feb 8th 2013, 17:03

KOMPAS.com - Merek tas asal Amerika Serikat, JanSport, tak hanya menyasar kalangan muda sebagai target utama pembelinya. Lewat musik, JanSport mengakomodasi kebutuhan anak muda. Tak hanya di Amerika tapi juga di Indonesia.

JanSport Indonesia mencatatkan diri sebagai inisiator kompetisi musik online untuk band indie, mengapresiasi kalangan muda. Pasalnya, JanSport di sejumlah negara lainnya, meski sama-sama mendukung kegiatan musik, belum pernah menggelar kegiatan bertajuk Show Your Sound semacam ini.

"Kompetisi musik online ini kali pertama diadakan JanSport Indonesia juga secara global," tutur Johan Sebastian, Brand Manager JanSport Indonesia saat jumpa pers di Rolling Stone Cafe Kemang, Jakarta, Jumat (8/2/2013).

Merek tas yang menyasar usia 13 hingga 35 ini menyaring musisi muda Indonesia melalui media sosial. Lewat Facebook Page JanSport Indonesia, 70 band mengirim rekaman video dan profilnya.

Tim juri terdiri dari perwakilan JanSport Amerika Serikat, musisi Abdee Slank, dan Ricky Siahaan dari Rolling Stone Indonesia menyeleksinya menjadi 20, kemudian mencari top 3, untuk mendapatkan satu pemenang utama dan satu pemenang favorit. Alhasil, terpilihlah Plainlied sebagai juara utama, dan R.U.M sebagai pemenang favorit.

"Ke depannya pemenang ini akan dilibatkan dalam kegiatan JanSport yang selalu berkaitan dengan musik dan anak muda," tutur Johan.

Menurut Abdee, para pemenang kompetisi musik online JanSport Show Your Sound ini memiliki karya orisinal, band lokal berkualitas global, yang bisa merepresentasikan JanSport juga Indonesia. Bagi gitaris Slank ini, kompetisi musik semacam ini dibutuhkan band indie yang memerlukan bantuan berpromosi. "Yang utama bagi band indie adalah exposure. Menang di kompetisi juga menambah poin untuk profilnya," ungkapnya.

Tak hanya dukungan promosi, JanSport melalui kegiatan ini juga memberikan solusi konkret dalam hal finansial. Hadiah utama berupa uang tunai Rp 20 juta memberikan angin segar dan harapan bagi kalangan muda yang memilih bermusik sebagai profesinya. Memberikan satu lagi solusi penting bagi band indie yang kerap berhenti berkembang karena kendala pendanaan.

"Tujuan kegiatan ini juga untuk memfasilitasi band yang kesulitan memulai rekaman," ungkap Johan.

Meski memilih pemenang yang bisa merepresentasikan merek tas bergaya muda, Johan mengatakan kegiatan ini tak bermaksud mencari ikon JanSport yang 60 persennya digemari pria, serta 40 persennya perempuan ini. Merek tas yang memiliki lebih dari 500 varian, mulai tas punggung hingga tote bag ini, berkomitmen mendukung kegiatan anak muda terutama musik.

Selain memfasilitasi kreativitas kalangan muda, JanSport Indonesia juga berencana memenuhi kebutuhan berbagai kalangan, utamanya remaja hingga first jobber akan kebutuhan tas bergaya sporty. JanSport berniat membuka dua toko lagi di 2013, menambah satu toko yang kini berlokasi di mal EX, Jakarta Pusat. Juga menambah 65 gerai menjadi 100 di berbagai department store di seluruh Indonesia.

Editor :

wawa

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post