Liburan Mini Andalkan Imajinasi

Bugar dan Sehat - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Liburan Mini Andalkan Imajinasi
Feb 18th 2013, 10:51

KOMPAS.com - Studi terkini menunjukkan sejumlah manfaat bisa didapat dari liburan. Di antaranya perasaan Anda lebih positif, lebih mampu mengelola stres dengan efektif, memperbaiki pola tidur, mengurangi tekanan darah, memperkuat hubungan, panjang umur, hingga meningkatkan libido.

Sayangnya, liburan bukan hal sederhana. Banyak hal yang perlu dipersiapkan bahkan kerap jadi kendala. Seperti tak ada waktu bahkan tak ada biaya cukup untuk menikmati liburan. Belum lagi, stres yang kerap muncul saat merencanakan liburan terkait pemesanan tiket pesawat, tempat menginap, dan lainnya.

Anda tetap bisa mendapatkan manfaat liburan tanpa perlu mengalami tekanan, baik dari segi finansial, waktu juga berbagai hal merepotkan saat mempersiapkan liburan. Caranya, andalkan imajinasi Anda.

Anda bisa mempraktikkan cara Life Coach Kelly Rudolph menikmati liburan mini tanpa perlu pergi jauh dengan 10 langkah sederhana berikut ini:

1. Luangkan waktu untuk rehat lima menit per hari.
2. Temukan tempat yang tenang, duduk santai tak harus menyilangkan kaki, tutup mata Anda.
3. Ambil nafas perlahan lewat hidung dan keluarkan lewat mulut.
4. Pikirkan apa yang membuat Anda merasa bersyukur, misal karier yang cemerlang, badan yang sehat, apa pun yang membuat Anda bersyukur dengan keadaan Anda.
5. Fokuslah pada nafas Anda, rasakan keluar masuknya nafas di tubuh.
6. Fokuskan perhatian pada detak jantung Anda, rasakan di dada Anda hingga ujung jari.
7. Bayangkan Anda sedang berada di suatu tempat yang tenang penuh kedamaian, atau tempat yang pernah Anda kunjungi dan memberikan Anda ketenangan.
8. Perhatikan hal-hal detil saat Anda berada di tempat nyaman tersebut. Seperti apa cuacanya, hangat atau dingin? Apa yang sedang Anda lakukan di sana? Sendiri atau bersama orang lain? Apakah Anda sedang makan atau minum? Seperti apa rasanya? Selami perasaan Anda saat itu.
9. Secara perlahan, ambil nafas mendalam dan rileks.
10. Hitung hingga tiga, dan perlahan buka mata Anda.

Selamat mencoba.

Sumber: Your Tango

Editor :

wawa

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post