Menikmati Menu Otentik Amerika di TGI Friday's

Etalase - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Menikmati Menu Otentik Amerika di TGI Friday's
Feb 12th 2013, 15:16

KOMPAS.com – Banyak restoran bergaya western di Jakarta, namun tidak semua memberikan citarasa yang otentik. Seringkali hidangan ala Barat dibuat dengan citarasa yang disesuaikan dengan lidah orang Indonesia, sehingga kita tidak tahu seperti apa rasa yang benar-benar khas di negara asalnya.

T.G.I. Friday's (TGIF) adalah salah satu restoran yang mencoba menawarkan citarasa otentik Amerika. TGIF menyediakan menu klasik seperti cheese burger, burger, ribs, steak, chicken wing, dan beberapa menu ala Meksiko seperti quesadillas dan enchilada.

Anda bisa menikmati hidangan dari appetizer, main couse, dessert, hingga sajian cocktail yang disediakan di meja bar yang terletak di tengah ruangan. Menu pembuka favorit di sini antara lain Fried Mozzarella, keju yang digoreng dengan tepung panir yang dinikmati dengan cocolan saus marinara yang hangat. Untuk hidangan utama, andalannya adalah Jack Daniel's Steak atau Jack Daniel's Burger. Tapi Anda tak perlu terkecoh dengan namanya, karena Jack Daniel yang dimaksud adalah saus khas TGIF ditambah blackpepper. Untuk hidangan penutup, Anda bisa memilih Mocha Mud Pie atau Brownie Obsession.

Semua hidangan ini bisa Anda nikmati dengan harga antara Rp 50.000 sampai Rp 260.000, sedangkan minuman antara Rp 30.000 hingga Rp 1,7 juta.

TGIF sendiri sendiri sudah ada di Amerika sejak tahun 1967, dan hingga kini tersebar di berbagai negara, salah satunya di Indonesia. Pernah dibuka di Taman Ria Senayan pada 1995 dan kemudian tutup, kini TGIF dibuka lagi di Lippo Mall Kemang, Jakarta. Resto ini dimiliki oleh Inna Basarah, pasangan selebriti Bunga Cinta Lestari dan Ashraf Sinclair, serta Chandra Supandi.

Restoran ini tak hanya menawarkan menu ala Amerika yang sudah populer, tetapi juga memberikan kenyamanan untuk melepas penat. Seperti kebiasaan orang Amerika yang menjadikan Jumat sebagai permulaan akhir pekan yang diisi dengan kumpul-kumpul bersama teman, TGIF juga ingin menjadikan setiap hari terasa seperti hari Jumat.

"Saat hari Jumat semua orang akan lega karena besok libur, tak ada pekerjaan, tak ada tenggat waktu yang harus dipenuhi, dan saatnya bersantai. Kami ingin pengunjung yang datang merasa santai sejenak di sini," jelas Inna, usai official launching restoran tersebut, Selasa (5/1/2013) lalu.

Saat memasuki TGIF Anda akan disambut dengan dekorasi suasana merah dan hitam. Dengan perpaduan unsur kayu yang kental, di setiap sudut Anda akan menemukan dekorasi yang berbeda. Salah satu sudut tampak dipenuhi papan surfing dan lukisan ombak di pantai, di sudut lainnya terpajang foto para legenda selebriti dunia, mulai dari lead vocal kelompok Nirvana, Kurt Cobain, lalu Marilyn Monroe, dan masih banyak lagi.

Yang menarik, saat masuk para pramusaji akan melontarkan yell-yell khusus untuk membuat suasana semakin meriah dan hangat. Anda akan merasa diterima layaknya bagian dari keluarga besar TGIF.

"Kami ingin semua orang merasa diterima di sini. Ini bisa menjadi tempat hangout dengan teman, atau kumpul-kumpul dengan keluarga," ujar Inna.

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post