Womens Health Expo Kembali Digelar

New Feature - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
Womens Health Expo Kembali Digelar
Feb 25th 2013, 08:03

JAKARTA, KOMPAS.com - Yayasan Pengembangan Medik Indonesia (YAPMEDI) bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) dan Rumah Sakit dr. Ciptomangunkusumo (RSCM) akan mengadakan Women's Health Expo (WHE) dengan tema "Gaya Hidup Sehat di Masa Muda, Investasi untuk Masa Depan". Acara tersebut akan berlangsung pada tanggal 9-10 Maret 2013 di Ballroom Hotel Grand Sahid Jakarta.

YAPMEDI tahun ini memusatkan perhatian pada wanita dikarenakan wanita merupakan tokoh sentral dalam upaya promosi kesehatan keluarga sehingga mereka dinilai perlu memiliki pengetahuan seputar kesehatan yang cukup sehingga dapat mendidik, memberi arahan kepada anak-anaknya tentang hidup sehat.

"Event WHE akan mengaitkan peran wanita yang harus meningkatkan mengenai kesehatan diri dan keluarga. Namun secara umum event ini juga membahas kesehatan secara keseluruhan, mulai dari bayi, remaja, wanita, pria sampai dengan usia lanjut," ujar Ketua Panitia WHE Iris Rengganis yang juga dokter spesialis penyakit dalam di RSCM pada wartawan Senin (25/2/2013) di Jakarta.

WHE 2013 akan diisi dengan ragam acara yang terdiri dari talkshow, pemeriksaan gula darah dan kolesterol, pengukuran lemak tubuh, pengukuran tekanan darah, dan pemeriksaan Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA) yaitu untuk mendeteksi dini kanker leher rahim.

Talkshow yang diselenggarakan dalam WHE 2013 pun memiliki beberapa tema, antara lain tentang kanker leher rahim, hepatitis, alergi anak, kontrasepsi, gangguan sendi akibat obesitas, langsing dan sehat dengan air, bahaya tembakau bagi remaja, bahkan masalah kesehatan mental seperti menanggulangi kekerasan seksual pada remaja serta gangguan bipolar.

"WHE mengajak kalangan muda untuk peduli akan pentingnya kesehatan melalui pengenalan penyakit dan gaya hidup yang benar supaya kalangan muda terhindar dari penyakit, pergaulan bebas, kehamilan yang tidak diinginkan, bahaya merokok, minuman keras, dan bahaya narkoba," tutur Iris. Kesehatan merupakan investasi di masa depan. Oleh karenanya menjaga kesehatan perlu dilakukan sejak usia muda.

Untuk menjaga kesehatan diperlukan pengetahuan, maka melalui acara ini diharapkan pada saatnya kelak para remaja siap untuk menjalani masa depan dengan bekal pemahaman komprehensif tentang kesehatan serta dampak dan kontribusinya bagi kehidupan, individu, keluarga, dan bangsa.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post