"Haircare" yang Menutrisi Akar Rambut

Etalase - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
"Haircare" yang Menutrisi Akar Rambut
Mar 7th 2013, 15:41

KOMPAS.com - Hampir semua perempuan penah mengalami masalah rambut rontok. Saat menyisir, keramas atau pun ketika bangun tidur, terkejut dan sedih menemukan helaian rambut di bantalnya.

Kerontokan rambut dapat disebabkan oleh kurangnya nutrisi pada akarnya. Padahal, akar rambut merupakan bagian dari anatomi rambut yang sering terlupakan. Meski tak kelihatan, akar rambut berfungsi sebagai penghantar nutrisi untuk membuat rambut kuat hingga ke ujungnya. Penyerapan nutrisi yang maksimal oleh akar mampu menjadikan rambut lebih kuat tertanam di lapisan kulit kepala sehingga jumlah kerontokan dapat berkurang.

Melalui serangkaian penelitian, L'Oreal Laboratories meluncurkan L'oreal Paris Fall Repair 3X untuk menjawab permasalahan seputar rambut rontok. Produk perawatan terbaru dari L'Oreal ini mengandung Arginine asam amino essential yang dapat membantu menutrisi akar rambut.

"Pemakaian sampo dan kondisioner saja bisa menguatkan rambut hingga 90 persen. Jika ditambah hair tonic yang mengandung arginine tujuh kali lebih banyak akan menguatkan akar rambut hingga 124 persen," ujar Indarto Sutardi, Group Product Manager L'Oreal Paris, saat peluncuran produk di Teater Mini, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Kamis (7/3/2013).

Menurut dr Eddy Karta, SpKK, asam amino seperti Arginine dapat membantu pertumbuhan rambut dan pencegahan kerontokan. Jika kerontokannya hanya lima helai rambut, hal itu masih teramat normal.

"Tapi kalau rontoknya sudah mencapai 100 helai sehari, kira-kira satu genggam tangan, perlu diwaspadai. Sebelum itu terjadi ada baiknya melakukan pencegahan dengan perawatan rambut dan menerapkan pola hidup sehat."

Pada saat peluncuran produk, L'Oreal juga diumumkan Maudy Koesnadi sebagai Brand Ambassador L'Oeal Paris untuk  L'Oreal Paris Fall Repair 3X.

"Semua perempuan ingin rambut cantik dan melakukan berbagai cara untuk mendapatkannya, dengan mewarnainya hingga melakukan styling. Sayangnya terkadang mereka lupa merawat akar rambut," ujar Maudy.

Ia pun mengaku tak khawatir mengalami kerontokan karena rambut panjangnya. "Rambut panjang atau pendek tetap akan rontok jika akarnya tidak kuat," tegasnya.

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post