Keputihan pada Anak

Konsultasi - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
Keputihan pada Anak
Mar 7th 2013, 09:58

TANYA:
 
Saya memiliki anak perempuan usia 10th, berat badannya 45kg, sekarang sudah 3bulan mengalami keputihan dan berbau tidak enak. Apakah itu biasa terjadi pada anak seusia itu. Dia belum datang bulan.
 
Sekarang saya beri pantyliner kalau dia pergi sekolah. Apakah boleh anak seusia itu diberikan pantyliner, apakah tidak berbahaya. Karena kalau tidak diberi celana dalamnya bernoda dan gatal katanya. Terimakasih banyak dok.
 
Yanti, Banda Aceh

JAWAB :

Gejala keputihan pada seorang anak perempuan dapat saja terjadi meskipun ia belum mendapatkan menstruasi. Gejala tersebut dapat menjadi petunjuk adanya suatu infeksi di saluran kemih maupun sekitar vaginanya.

Beberapa faktor yang dapat mempermudah terjadinya infeksi adalah higiene yang tidak baik, faktor tubuh yang terlalu gemuk/lipatan di daerah sela paha yang tidak terjaga kebersihannya, kebiasaan yang tidak baik seperti jarang mengganti celana dalam saat basah karena keringat misalnya, kebiasaan menggaruk daerah tersebut dan sebagainya.

Penggunaan pantyliner boleh saja, namun yang penting adalah mengajarkan kepadanya untuk menjaga kebersihan/higiene di daerah tersebut.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post