Levi's 501 Kini Sudah 140 Tahun!

Etalase - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Levi's 501 Kini Sudah 140 Tahun!
Mar 19th 2013, 11:37

KOMPAS.com - Siapa menyangka, koleksi paling ikonik dari brand denim Levi's, yaitu Levi's 501, tahun ini ternyata telah berusia 140 tahun. Hal ini menjadikan 501 sebagai seri Levi's yang tertua, legendaris, namun juga tetap mengikuti perkembangan tren sampai sekarang.

Untuk merayakan hari jadinya ini, Levi's menggelar kampanye kreatif bertema Interpretation. Kampanye ini diwujudkan dalam serangkaian kegiatan yang mengajak para pengguna 501 untuk mengekspresikan interpretasinya mengenai Levis's 501 melalui berbagai media, termasuk media sosial.

Kampanye Interpretation dimulai dengan pemasangan instalasi seni oleh seniman street art lokal, Darbotz, yang juga salah satu pendiri Tembokbomber.com. Instalasi berbentuk angka 501 ini digelar di lima lokasi di Jakarta, yaitu di Pondok Indah Mall 2, Central Park, Tebet Junction, Grand Indonesia (depan Toko Buku Gramedia), dan Kemang (depan Starbucks), mulai 8-24 Maret 2013. Instalasi kemudian akan berpindah ke Bandung pada 29 Maret-14 April 2013.

Melalui instalasi ini, Darbotz berusaha menyampaikan interpretasinya mengenai karakter 501. Bagi seniman yang karyanya terinspirasi dari kultur hiphop ini, 501 mewakili karakter yang tough, timeless, dynamic, freedom, dan awesome. Kelima unsur inilah yang menjadi dasar inspirasi lima instalasi seninya yang ditempatkan di lima lokasi tadi.

"Tough, karena dari pertama melihat jeans Levi's, yang tertangkap adalah Levi's itu kuat. Maka instalasi seninya menggunakan besi yang rangkanya terkesan kasar dan kuat. Kemudian Freedom, karena dengan Levi's kita bebas memadukannya dengan apa aja," papar Darbotz, saat bincang-bincang bersama media di Mad for Garlic, Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta, Selasa (19/3/2013).

Timeless, menurutnya karena 501 sudah ada sejak dulu dan tetap stylish dikenakan sampai sekarang. Dynamic, menunjukkan karakter 501 yang luwes untuk dikenakan dalam acara atau situasi apa pun. Sedangkan Awesome tak lain kesimpulan dari semua karakter tersebut, yang membentuk Levi's 501.

"Kami mengajak user untuk menginterpretasikan persepsi mereka mengenai Levi's. Bagi saya sendiri, Levi's 501 memiliki semangat pionir dan nilai-nilai yang dianut oleh brand ini, yaitu optimisme dan energi," tutur Sumesh Wadhwa, Commercial Director Levi's Indonesia.

Para pengguna 501 pun bisa ikut dalam kampanye untuk mengungkapkan definisi mereka mengenai 501. Caranya dengan berfoto di lima instalasi seni dengan menunjukkan karakter 501 sesuai pemahaman Anda, lalu mengirimkan foto tersebut melalui Twitter @LevisID (jangan lupa menambahkan hashtag #streetarthunt). Anda akan berkesempatan memenangkan voucher belanja dari Levi's, karena brand ini akan membagikan 501 produk untuk pengguna setianya.

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post