Kenali 3 Tahap Penuaan Dini Ini!

Cantik dan Gaya - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
Kenali 3 Tahap Penuaan Dini Ini!
Apr 3rd 2013, 15:36

KOMPAS.com - Apa yang paling ditakuti oleh para perempuan? Ya, penuaan kulit wajah yang datang seiring bertambahnya usia. Apakah Anda mengalami hal yang sama?

Tak pernah bisa kita pungkiri sebagai perempuan banyak sekali permasalahan kulit yang menjadi kekhawatiran kita. Terlebih lagi karena bertambahnya usia juga menjadi faktor kulit wajah mengalami penuaan tanpa bisa dihindari.

Memang, proses penuaan tidak dapat kita hindari. Akan tetapi, kita bisa melakukan pencegahan dini yang dapat membuat kulit terjaga kekenyalannya, dan tetap segar meski usia terus bertambah.

"Umumnya, penuaan dapat terjadi dalam tiga tahapan, yaitu tahap pertama adalah early aging, dimana muncul age spots dan kerutan halus di dahi. Tahap kedua adalah tahap aging, munculnya kerutan halus di sekitar mata dan mulut saat berekpresi, dan tahap ketiga adalah tahap advanced aging, kerutan mulai terlihat di sekitar mata, mulut, dan leher walaupun wajah sedang tidak berekspresi," papar dr Erawati Moegi, SpKK,  saat berbincang bersama dalam acara peluncuran L'Oreal Paris Revitalift Laser X3 yang berlangsung di Energy Building, Jakarta,  Rabu (3/4/2013).

Perubahan kulit wajah tersebut terjadi karena struktur kulit mengikuti pergantian usia. Tidak hanya itu, faktor tubuh dan alam turut mempengaruhinya.

"Ada dua faktor yang menyebabkan perubahan kulit, yaitu faktor intrinsik dan faktor ekstrinsik. Faktor intrinsik disebabkan oleh genetik, dan hanya 20 persen berkontribusi pada penuaan kulit. Sedangkan, faktor ekstrinsik disebabkan oleh paparan sinar matahari, serta  sebanyak 80 persen yang berkontribusi pada penuaan kulit," imbuhnya.

Perawatan kulit wajah yang teratur dan sesuai dengan kebutuhan kulit Anda, akan membantu secara aktif melawan tanda-tanda penuaan dengan tepat. Jangan lupa pula, produk perawatan kecantikan penting adanya sebagai pendukung kesehatan kulit Anda.

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post