Belum Cukup, Makan 1 atau 2 Buah Sehari

Bugar dan Sehat - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Belum Cukup, Makan 1 atau 2 Buah Sehari
Apr 30th 2013, 18:49

KOMPAS.com - Berapa banyak kebutuhan konsumsi buah untuk tubuh? Dua dan tiga cukup, tapi untuk lebih maksimal sebagai antioksidan maka konsumsilah sepuluh buah per hari.

"Konsumsi buah satu atau dua saja tidak cukup, sebaiknya memenuhi semua kebutuhan warna dan konsumsi dengan berbagai cara," ujar dr Samuel Oetoro, MS SpGK, spesialis gizi klinik, dalam peluncuran kampanye "Be Frutarian: Small Actions, Big Difference" yang diusung Buavita, di The Phoenix Cafe, Jalan Wijaya 1, Jakarta Selatan, Selasa (30/4/2013).

Kampanye ini merupakan kelanjutan setelah lima tahun lalu Buavita, brand sari buah kemasan produksi PT Unilever Tbk, meluncurkan kampanye "Be Frutarian".

"Kalau dulu kami mengajak konsumsi buah, kali ini kami kenalkan apa saja khasiat buah dan nanti diikuti juga dengan aksi kampanye via online," ujar Arya Bahupringga, Senior Brand Manager Buavita.

Selama ini, kata dia, hidup sehat selalu identik dengan usaha yang berat. Padahal, aksi kecil yang dilakukan terus-menerus dan menjadi kebiasaan, akan memberikan hasil yang besar. Aksi kecil yang dimaksud antara lain membiasakan konsumsi buah-buahan dan jus buah setiap hari. Seperti dr Samuel tuturkan, masing-masing buah memiliki khasiat yang berbeda, oleh karena itu konsumsi yang bervariasi akan lebih baik dan menyehatkan.   

"Menjadi frutarian atau penyuka buah mesti dimulai dari porsi kecil. Ketika sudah jadi kebiasaan, maka hidup bisa menjadi lebih sehat dan terjaga," ungkapnya.

Tetapi, untuk sehat, konsumsi buah saja tidak cukup. Anda harus mengiringinya dengan olahraga. Frekuensinya tiga sampai lima kali seminggu.

"Ada unsur intensitas untuk mencapai kebutuhan tubuh, dan kalau kurang hasilnya tidak maksimal," ujar dr Grace Tumbelaka, SpKO, spesialis kedokteran olahraga dari Sport Clinic.

Oleh karena itu ia menganjurkan agar selain konsumsi buah, setiap orang juga menyempatkan diri untuk berolahraga minimal 20-30 menit. Kalau mau lebih sehat, alokasikan waktu 20 sampai 60 menit, terukur sesuai kapasitas tubuh.

"Kampanye kali ini lebih pada komitmen supaya setiap orang konsisten untuk gaya hidup sehat," tambah Arya.

Sebagai pendukung, akan ada komunitas online di situs Buavita, yang diluncurkan pertengahan Mei mendatang. Situs tersebut berisi tips hidup sehat dan kesempatan berkonsultasi secara langsung dengan ahli gizi.

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post