10 Langkah Memotret Balita Anda

KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
10 Langkah Memotret Balita Anda
Sep 11th 2011, 00:00

Ingin membuat kumpulan foto anak-anak seperti di majalah? Anda butuh trik khusus untuk mendapatkan hasil terbaik!

KapanLagi.com - Gemas sekali melihat album foto milik teman yang penuh berisi foto anaknya yang penuh gaya. Saat melihat majalah, sederet foto anak-anak yang menarik, tulus dan ceria membuat Anda juga ingin anak Anda memilikinya. Tapi entah mengapa, di setiap foto anak Anda nampak sangat serius, malu-malu, ketakutan, mau menangis atau bahkan tanpa ekspresi. Well, ada cara agar bisa mendapatkan momen terbaik si Kecil.

1. Ambil banyak momen

Jangan lewatkan setiap momen anak, ambil banyak foto di setiap kesempatan. Ini akan membiasakan anak dengan kamera, dan Anda bisa membiasakan diri untuk mengambil sudut yang tepat.

2. Bawa ke tempat pengalih perhatian

Anak-anak suka malu ketika tahu Anda sedang memburu wajahnya untuk difoto. So, ajaklah anak ke tempat yang bisa mengalihkan perhatiannya, seperti taman, ruang televisi atau tempat mainan. Potret lingkungan sekitar sementara anak bermain, dan sesekali ambil gambar si Kecil.

4. Ajarkan untuk tidak malu

Kebanyakan anak malu untuk difoto karena orang-orang di sekitarnya juga demikian. Hindari kebiasaan mengejek foto apapun itu hasilnya, dan beri contoh bagaimana harus bersikap ketika akan dipotret.

5. Pencahayaan

Foto yang bagus tidak pernah lepas dari cahaya yang mendukung pula. So, jika lampu blitz akan membuat anak terkejut dan ketakutan, ambil foto di luar ruangan. Cahaya saat pagi hari dan juga sore hari adalah yang terbaik, dibandingkan cahaya terik siang hari.

6. Sejajarkan tinggi Anda

Posisi yang sejajar membuat anak Anda lebih nyaman karena tidak menimbulkan rasa malu, canggung dan ketakutan. Menunduk dan berlutut saat mengambil gambar anak akan memberikan hasil yang lebih baik.

7. Dengan teman-teman yang lain

Anda tentu sering melihat foto anak-anak bersama teman-teman atau saudara-saudara kecilnya. Anak bisa lebih rileks saat bersama teman-temannya, selain itu Anda bisa lebih bebas berkreasi dengan berbagai pose anak-anak.

8. Beri mainan

Saat meniup gelembung sabun, atau saat dia sibuk berbicara dengan bonekanya akan menjadi momen yang sangat menarik untuk diabadikan. Gunakan lensa tambahan untuk mengambil gambar dari jarak jauh.

9. Sedikit tipuan

Anda bisa berjalan ke luar ruangan, kemudian bersiap memotret sembari menunggu dia mengejar Anda. Ketika dia muncul dari balik pintu, Anda bisa memotret sebelum dia sadar jika ada kamera.

10. Biarkan berantakan

Foto studio dengan latar yang bersih memang sedang marak, tapi mainan yang berserakan sebagai latar lebih terlihat natural. Keuntungan lain, Anda jadi punya banyak pengalih perhatian agar anak tidak menghindar saat dipotret. (wo/miw)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post