Jerawat di Punggung, Karena Salah Pilih Bra

KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Jerawat di Punggung, Karena Salah Pilih Bra
Sep 11th 2011, 00:00

Masih berbincang soal jerawat yang datang tak diundang dan mengganggu kecantikan, ada satu hal lagi yang harus Anda perhatikan...

KapanLagi.com - Punggung. Ah iya, benar. Selain bermasalah dengan jerawat di wajah, terkadang punggung juga diserang oleh musuh besar para wanita ini. Dan herannya, ia muncul tepat di garis bra.

Coba periksa bagian punggung Anda yang berjerawat, apakah ia berada di sekitar tali bra?

Jerawat yang ada di sekitar tali bra disebabkan karena 3 hal:

1. Bra yang terlalu ketat

Karena diikat terlalu ketat, kulit kerap mengalami iritasi dan gatal sehingga tak heran bila bakteri penyebab jerawat bisa berkembang dan memancing timbulnya jerawat di punggung.

2. Bra yang terlalu longgar

Bila terlalu longgar, bra juga dapat memicu timbulnya jerawat di punggung. Hal ini diakibatkan oleh tali bra yang menggesek kulit secara konstan dan akhirnya memicu iritasi, gatal atau jerawat.

3. Tidak mencuci bra secara teratur

Apakah Anda selalu mencuci bra secara teratur setelah mengenakannya? Hmm... bila tidak, mulai saat ini selalu cuci bra secara teratur. Meskipun letaknya di dalam, dan tampaknya tidak kotor, bra justru menimbun keringat dan cocok menjadi tempat berkembangnya bakteri.

Selain harus mencuci secara teratur, sebaiknya Anda mencuci bra dengan sabun yang mengandung antibakteri, jemur di tempat yang kering dan jangan biarkan ia dalam keadaan basah terlalu lama.

Yang tak kalah penting, pilihlah bra dengan bahan yang nyaman dan menyerap keringat, hindari juga bra yang terlalu ketat. Kunjungi dermatologist bila jerawat semakin meradang dan gatal. Let's say goodbye to mr acne. (wo/bee)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post