5 'Warisan' Kebiasaan Buruk Wanita

KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
5 'Warisan' Kebiasaan Buruk Wanita
Sep 21st 2011, 00:00

Entah atas nama kebiasaan atau orang lain juga melakukannya, 5 hal berikut yang sebenarnya buruk bagi kecantikan dan kesehatan diri kita, tetap saja dilakukan turun temurun.

KapanLagi.com - Oleh: Agatha Yunita

Mengenakan high heels lebih dari 10 jam, nyaris setiap hari

High heels mengemas kaki menjadi seksi, IYA! Tetapi bagaimanapun Anda tetap harus menyadari bahwa terlampau sering mengenakan high heels ini akan mempengaruhi otot serta tulang belakang tubuh kita. Tak jarang, keluhan kaki ngilu, pinggul sakit dan tulang punggung nyeri dialami kebanyakan wanita. Namun bagaimana mengakalinya?

TIPS!

1. Saat menyetir, gunakan flip flop atau sandal yang membuat kaki lebih nyaman

2. Combine ketinggian heels Anda setiap hari agar kaki bisa bernafas lega

3. Massage kaki hingga telapak itu penting, selain merilekskan otot-otot, tidur pun lebih berkualitas

Membawa tas dengan beban berat

Coba cek, apa saja sih yang ada di dalam tas Anda saat ini? Laptop, alat makeup, agenda, dompet, hmm... sepertinya memang semua dibutuhkan ya. Namun, tanpa disadari semua beban benda yang penting di dalam tas Anda tersebut telah menyebabkan sakit pada leher dan punggung. Tak heran bila sebagian besar orang selalu mengeluh dan postur tubuhnya berubah menjadi bungkuk.

TIPS!

1. Pisahkan beberapa benda penting yang memang bisa dijinjing dari tas Anda. Ini akan membantu mengurangi beban di bahu dan punggung

2. Pilih tas dengan bahan berkualitas dan desain yang nyaman serta aman bagi punggung dan bahu

3. Hindari membeli tas hanya berdasarkan diskon atau warnanya menarik. Desain dan struktur yang nyaman dan aman, jauh lebih penting ketimbang harga dan warna

Tidur dengan makeup di wajah

Siapakah di antara Anda yang langsung pergi tidur dan meninggalkan sisa makeup di wajah? Oh, ya. Memang alasan terlalu lelah dan mengantuk kerap mengalahkan segalanya. Padahal, kebiasaan tersebutlah yang akhirnya memicu timbulnya jerawat, flek hitam, keriput, iritasi hingga pori-pori jeruk di wajah. Bahkan, parahnya terkadang menimbulkan iritasi dan alergi. Salah Anda, atau salah kosmetiknya?

TIPS!

Mengantuk, malas, terlalu lelah, singkirkan semua alasan tersebut dan pergilah membersihkan wajah dari makeup

Mengenakan bra dengan size yang tak tepat

Dan ini adalah kebiasaan yang seringkali dilakukan tanpa sadar, namun membawa kerugian hampir seluruh wanita di Indonesia. Bagaimana tidak? 70% wanita, berdasarkan penelitian, memilih dan mengenakan bra dengan ukuran yang tak tepat.

Coba angkat kedua tangan Anda ke atas, apakah bra juga ikut terangkat dan lepas dari 'jalurnya' sampai payudara Anda tak terbungkus lagi? Bila itu terjadi, maka Anda salah pilih ukuran bra, atau bra tersebut sudah tak layak digunakan.

Mengenakan bra adalah sebuah hal yang penting, lebih dari sekedar menutupi puting susu saja. Bra berfungsi menyangga payudara saat tubuh bergerak dan beraktivitas. Goncangan yang terlalu keras dapat melukai payudara dan menyebabkan trauma. Sehingga, sangatlah penting untuk memilih ukuran bra yang tepat. Tidak terlalu longgar dan tak terlalu kencang.

Melampiaskan emosi pada makanan

Saat senang, kita makan. Saat putus cinta dan dikecewakan, kita juga makan. Lho, di mana letak kesalahannya? Bukankah tubuh memang membutuhkan makanan? Tentu saja tubuh membutuhkan makanan, namun bukan makanan yang disantap secara emosional dan akhirnya malah cenderung merugikan.

Dalam keadaan emosi, kita sulit untuk mengontrol masuknya makanan yang benar-benar dibutuhkan oleh tubuh. Makanan yang kita pilih pun cenderung comfort food, yang terkadang kita sadar bahwa makanan tersebut tinggi kalori dan lemak.

TIPS!

Menyadari bahwa makanan tidak akan cukup membantu sebagai pelampiasan emosi sangatlah penting. Anda harus dapat mengendalikan emosi dan menyalurkannya pada kegiatan yang lebih positif. Olahraga, misalnya. Dengan berolahraga Anda akan merasa lebih lega dan emosi tersalurkan di tempat yang tepat. (wo/bee)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post