Busana Menentukan Prestasi

Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Busana Menentukan Prestasi
Sep 21st 2011, 00:18

TEMPO Interaktif, Brad Richards, pemain hoki New York Rangers, tampak hadir di barisan depan panggung catwalk pada acara peragaan busana rancangan Tommy Hilfiger bertajuk New York Fashion Week. Richards hadir mengenakan jas dengan rambut agak kusut, duduk bersama sejumlah selebritas. Ia juga tampak hadir di pesta rumah mode Hugo Boss dan John Varvatos.

Selain Richards, pemain basket, seperti Amar'e Stoudemire, Dwyane Wade, dan Chris Bosh, rutin menjadi tamu undangan utama dalam acara peragaan busana. Pekan ini Carmelo Anthony dari klub New York Knicks dan LeBron James dari klub Miami Heat hadir dalam pertunjukan busana karya Michael Bastian.

Menurut desainer Michael Bastian, gaya busana dan atlet sudah tak bisa dipisahkan. "Mereka juga menggunakan pengarah gaya. Masuk ke dunia fashion adalah langkah terdekat yang mungkin dilakukan atlet," katanya. Menurut eksekutif pemasaran olahraga di Washington, Lucia McKelvey, rumah busana akan mendapat perhatian dengan kehadiran atlet-atlet tersebut. "Atlet-atlet juga diuntungkan dengan image pop-culture yang bisa menarik lebih banyak iklan," katanya.

Selain itu, desainer khusus busana olahraga semakin berkibar. Michael Kors merupakan salah satu perancang busana sport, gaya rancangan dengan aksesori yang mengesankan chic dan mewah. Gaya busana rancangannya biasa dikenakan oleh kalangan atas. Selama 30 tahun berkarya, Kors, yang dikenal melalui reality show Project Runway, langsung menjadi buah bibir ketika butiknya dikunjungi Michelle Obama, Ibu Negara Amerika Serikat, pada April 2009.

Michelle, yang mencoba beberapa pernik rancangan Kors, seperti kaus dan rok tenis, langsung jatuh cinta. "Busana label Kors memberikan kenyamanan untuk tampil lebih gaya, bahkan mengalahkan kehebatan para atlet yang berlaga di lapangan hijau," ujar Michelle. Sebagai perancang yang cukup berpengalaman, Kors menyajikan karyanya berupa baju renang, tas, ikat pinggang, sepatu, dan kacamata.

Karya Kors sudah tersebar dan ia telah membuka butik di berbagai belahan dunia, termasuk Timur Tengah serta Asia, seperti Seoul, Korea Selatan, dan beberapa kota di Jepang. Beberapa selebritas ternama dunia yang sering mengenakan rancangan Kors adalah Angelina Jolie, Jennifer Lopez, Cameron Diaz, Uma Thurman, Blake Lively, Kate Hudson, termasuk Michelle Obama. "Saya suka gaya yang disajikan Kors. Dia membuat sepatu untuk joging yang indah dan membuat saya terbantu dengan sepatu buatannya," kata Uma Thurman, seperti dikutip majalah Vogue edisi akhir tahun lalu.

Dari dalam negeri, perancang Era Soekamto mengatakan busana olahraga sering menjadi pilihan yang bisa dikenakan untuk berbagai acara. Era mencontohkan koleksi celana atau rok mini yang biasa dikenakan para atlet untuk bertanding dalam olahraga tenis, bulu tangkis, rounders, dan sebagainya sering dikenakan untuk acara pesta atau hangout. "Tentu paduannya dengan busana yang sedikit resmi atau kasual sehingga memberi kesan pantas dan menarik untuk dikenakan di acara tersebut."

Serena dan Venus William, dua petenis tersohor Amerika Serikat, termasuk atlet yang gaya busananya diikuti banyak selebritas. Saat pelaksanaan SEA Games Palembang pada November mendatang, diharapkan para atlet, selain menampilkan prestasi, bisa menunjukkan keindahan busana yang dikenakannya di lapangan.

Menurut Era, perancang dengan label Urban Crew, keunggulan busana olahraga adalah fleksibel, sehingga bisa menjadi busana untuk acara apa pun. Selain itu, mengandalkan kualitas pilihan jenis bahan, gaya, dan potongannya. "Nah, kalau sudah begini, tanpa harus menjadi seorang atlet, saat mengenakan busana tersebut sudah merasa hebat," kata Era. Kehebatan tersebut bahkan bisa mengalahkan gaya permainan dan prestasi si bintang di lapangan.

HADRIANI P | NYTIMES.COM | DIANING SARI

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post