FOTO : Cincin Berbatu Langka, Vivid Biru

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
FOTO : Cincin Berbatu Langka, Vivid Biru
Sep 27th 2011, 05:21

Selasa, 27 September 2011, 12:21 WIB

Mutia Nugraheni

VIVAnews - Untuk pertama kalinya sebuah cincin bertahtakan batu langka, Vivid biru, diperlihatkan di depan publik pada 21 September 2011 lalu. Tepatnya di balai lelang Bonham London, Inggris.

Seperti dilansir dari Daily Mail, cincin tersebut merupakan keluaran butik perhiasan Bulgari dan harganya mencapai £1.889.250 atau sekitar Rp 26,5 miliar. Harga tersebut dua kali lipat dari harga yang diperkirakan sebelumnya, yaitu £800.000 atau Rp11 miliar.

"Ini bukan hanya menunjukkan pengerjaan yang indah dari Bulgari dalam periode ini, tapi cincin berbatu Vivid biru memang sangat langka," kata Jean Ghika, Director of Jewellery di Bonham.

Harga yang meningkat dua kali lipat, tak lepas dari banyaknya kolektor perhiasan yang mengincar cincin berbatu langka itu. Pada sore harinya, melalui telepon, seorang kolektor asal Eropa berhasil mendapatkan cincin tersebut.

Cincin yang dibuat pada 1960 ini, menjadi perhiasan paling mahal yang pernah dilelang di Bonham. Berbentuk pir, cincin diset agak miring, berukuran L dan dihiasi Vivid biru 3,78 karat.

Hanya ada satu dari sekitar 10 berlian biru seukuran ini, memiliki warna yang cukup murni untuk memenuhi syarat sebagai berlian Vivid. Lihat indahnya cincin karya Bulgari dan megahnya berlian Vivid biru di sini.

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

' ); $.ajax({ type: "POST", url: "/comment/load/", data: "valIndex=" + a + "&articleId=" + b + "&defaultValue=" + c, success: function(msg){ $("#loadkomen").html(msg); //$(".balasan").hide(); } }) }

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post