Kalimat yang Tak Ingin Anda Dengar di Kantor  

Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Kalimat yang Tak Ingin Anda Dengar di Kantor  
Sep 22nd 2011, 06:35

TEMPO Interaktif, Mendapat kabar buruk itu sangat tidak menyenangkan. Sayangnya, di tengah krisis ekonomi yang melanda banyak negara di dunia, kabar menyenangkan sering kali datang. Jadi, mungkin saja cepat atau lambat, kabar itu akan menghampiri kita. Saat itu terjadi, kita berharap akan mendapatkan peringatan terlebih dahulu, setidaknya tanda-tanda bahwa kabar itu akan datang.

Yahoo.com memberikan petunjuk bahwa saat mendengar kalimat ini kemungkinan akan datang kabar yang tidak enak. Jadi, perhatikan dengan baik kejutan-kejutan yang mungkin membuat otak Anda menjadi panik.

Perusahaan sedang krisis Jangan menjadi bodoh dengan mengartikan akan ada pembagian tanggung jawab. Itu hanya sebuah eufemisme, jangan sampai salah. Karena pada akhirnya, Andalah orang yang akan mereka perhitungkan untuk mengatasi krisis ini.

Tidak mudah mengatakan hal ini Itu sama artinya dengan tidak mudah mendengarkannya juga. Kalimat ini bisa berarti banyak makna, dari kemungkinan Anda dipecat atau atasan tertinggi Anda berhenti atau bisa juga konsumen Anda beralih ke kompetitor yang lebih besar.

Kenapa tidak cuti? Kalimat ini bisa juga diikuti dengan kabar tidak menyenangkan, seperti teman sekantor melaporkan kecurangan atau kelakuan tidak menyenangkan dari Anda atau bisa juga atasan terlalu takut menyampaikan kabar tidak mengenakkan tentang Anda dan tidak ingin Anda marah karena itu.

Semua pertemuan dibatalkan Ini cara lain dari atasan untuk mengatakan kalau tidak ada yang mau bertemu dengan Anda. Bisa jadi itu konsumen, media, kawan kerja, atau siapa pun yang Anda terlibat di dalamnya. Intinya, bukan suatu hal yang baik.

Apa benar yang kamu katakan? Banyak orang, terutama orang terkenal, pernah mendengar ucapan yang setelahnya mereka sesali setelah ucapan itu disiarkan kepada umum atau disampaikan kepada atasan.

Apa kamu pikir presentasinya bagus? Jika diajukan pertanyaan seperti ini, mungkin Anda akan balik bertanya, "Apakah tadi sangat jelek?" Dan kemungkinan orang yang Anda tanya akan menjawab, "Maaf harus bilang begini, tapi kamu akan beruntung jika mereka tidak membatalkan proyeknya."

Bisa bicara secara personal Memang tidak semua berita baik disampaikan di depan umum. Meski begitu, jika seseorang ingin menyampaikan sesuatu yang bukan rahasia, ia tidak mungkin bicara seperti itu. Biasanya dia akan lebih memilih kalimat, "Di mana kita akan bicara?" atau "Kamu tidak akan percaya apa yang Aku dengar."

Berapa lama kamu bisa menyelesaikan itu? Kalimat ini biasanya diikuti dengan rekomendasi bagaimana cara melakukan dan melewatinya. Lebih baik Anda kerjakan jika masih ingin mempertahankan pekerjaan Anda.

Tugas Anda sudah selesai Tidak banyak yang bisa Anda lakukan jika seseorang telah mengucapkan kalimat ini. Anda tidak akan pernah mengharapkan itu terjadi pada diri Anda.

DEWI RETNO

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post