Lembutnya Es Krim dari Susu Unta

Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Lembutnya Es Krim dari Susu Unta
Sep 20th 2011, 05:53

TEMPO Interaktif, Es krim biasanya dibuat dari susu sapi. Namun kali ini, sebuah perusahaan di Inggris membuat es krim yang diolah dari susu unta.

Adalah perusahaan Ginger's Comfort Emporium yang mengembangkan es krim dari susu hewan yang biasa hidup di gurun pasir itu.

Es krim dari susu unta ini sudah lebih dulu dikenal di kawasan Timur Tengah. Harganya terbilang mahal, yaitu 4 poundsterling atau sekitar Rp 56.700 per sekop.

Seperti dilansir Daily Mail, Senin, 19 September 2011, perusahaan itu akan meluncurkan es krim dari susu unta ini dalam pameran bertajuk "Experimental Food Society Spectacular" bulan depan. Setelah itu, es krim yang bahan baku susu untanya diambil dari perusahaan susu di Belanda ini akan dijual di Inggris.

"Es krim dari susu unta sangat lembut, tapi memiliki tekstur yang ringan," ujar Alexa Perrin, penyelenggara acara, kepada The Sun.

Es krim dari susu unta digembar-gemborkan sebagai sajian yang menyehatkan. Selain rendah lemak, susu unta juga disebut-sebut mengandung zat besi 10 kali lebih banyak dibandingkan susu sapi.

Selain itu, es krim dari susu unta diperkirakan memiliki kandungan vitamin B lima kali lebih banyak dibandingkan es krim dari susu sapi.

DAILY MAIL | LIS Y

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post