Manis dengan Korea-Cut  

Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Manis dengan Korea-Cut  
Sep 28th 2011, 11:47

TEMPO Interaktif, Jakarta - Demam Korea sudah merambah beberapa belahan dunia. Demam Korea diperkirakan makin semarak dengan potongan gaya rambut negeri Gingseng ini. Demam Korea tak hanya di Asia saja, tapi sudah menembus ke belahan Eropa. Beberapa artis Amerika seperti Keira Knightley dan Kimberly Pussycat Doll juga memakai gaya ini.

Demikian pula di Indonesia. Para remaja sangat gandrung dengan model Eropa. Mulai dari nyanyian atau film di layar televisi. Setelah mengeluarkan pewarna rambut ala Korea yang disebut K-Pop, Salon Johnny Andran kembali merilis model potongan rambut Korea, K-Cut. "Gaya Korea ini banyak layer dan sedikit keriting di bagian bawah. Jadi, makin manis," ujar Astrid Sasongko, Brand Manager Johnny Andrean saat peluncuran K-Cut di kawasan Menteng, Senin, 28 September 2011.

Potongan rambut ala Korea ini pada dasarnya tak jauh dari potongan rambut biasa yang menitik beratkan pada layer. Tetapi potongan rambut ala Korea ini dibuat lebih ringan dan bertekstur. Potongan K-Cut memberikan efek melayang pada rambut sehingga rambut lebih terlihat simpel, tapi modis. Bisa dibentuk dalam gaya rambut pendek, sedang dan panjang.

"Yang jelas potongan ini bisa diubah menjadi lebih fun atau formal, tergantung acaranya," ujar Astrid. Saat itu juga diperagakan beberapa model K-Cut, baik untuk rambut pendek, sedang dan panjang. Untuk gaya rambut pendek, dibuat dengan potongan rambut poni panjang menyamping sehingga membuat wajah terlihat tirus. Untuk membuat lebih fun, Astrid menyarankan untuk menggunakan catok atau curling iron pada bagian depan. Hasilnya rambut ikal yang lebih alami.

Untuk membentuk lebih formal, gaya rambut pendek K-Cut ini bisa dengan sedikit menyasak bagian belakang rambut. Untuk mereka yang berambut sedang, K-Cut dibentuk dengan potongan rambut sebahu dengan seddikit kecan acak halus di bagian bawah. Diberi sentuhan ikal natural Memberi kesan lebih ringan pada rambut yang tebal. Ikal natural di bagian bawah rambut bisa dengan menggunakan tangan.

Sedangkan untuk rambut panjang dibuat untuk mengurangi volume rambut dan menghilangkan kesan berat. "Layer tipis di bagian bawah untuk tekstur, biar lebih fun diberikan ikal besar dari bagian pangkal hingga ujung," ujarnya. Untuk membuat gaya lebih awet, Johnny Andrean juga membuat beberapa produk, seperti lotion, spray atau wax. Sebagai duta model potongan K-Cut ini dipilih artis Ayu Sita. "Dia, kan, punya karakter unik dan senang bereksperimental dengan rambutnya," ujarnya.

DIAN YULIASTUTI

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post