Abu Merang untuk Memperkuat Akar Rambut

KOMPASfemale
KOMPASfemale
Abu Merang untuk Memperkuat Akar Rambut
Oct 12th 2011, 02:00

KOMPAS.com - Kita pasti kesal dengan helaian rambut-rambut yang terus-menerus rontok dalam jumlah yang banyak. Sebenarnya ada sejumlah cara yang bisa digunakan untuk memperkuat akar rambut agar tak rapuh dan mudah rontok.

"Dengan cara tradisional, gunakan saja batang padi kering atau jerami padi," tukas Henny Maria Anastasia, konsultan spa, kepada Kompas Female saat peluncuran Citra Spotless White UV di La Piazza, Jakarta Utara, Minggu (9/10/2011) lalu.

Untuk membuat ramuan tradisional ini, bagian yang digunakan adalah abunya. Awalnya, jerami padi yang sudah kering dibakar terlebih dahulu sampai menjadi abu. Kemudian abu bakaran ini ditambahkan satu gayung air, dan diaduk rata. Kemudian air campuran ini didiamkan semalaman. Keesokan harinya, gunakan air ini untuk keramas. Kemudian, diamkan sebentar sebelum dibilas dengan air bersih.

Ramuan sampo tradisional ini biasanya digunakan untuk memperkuat akar rambut, dan juga untuk memperindah rambut agar tampak hitam dan berkilau. Rendaman air jerami ini juga bermanfaat untuk menghilangkan ketombe di rambut. Ramuan ini digunakan setidaknya seminggu sekali agar hasilnya maksimal.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post