Bugar dengan Terapi Pasir ala Spa Alameda

KOMPASfemale
KOMPASfemale
Bugar dengan Terapi Pasir ala Spa Alameda
Oct 10th 2011, 11:45

KOMPAS.com - Perawatan spa di Indonesia beragam pilihannya. Meski banyak pilihan, ciri khas Indonesia kental terasa di setiap perawatan spa. Seperti penggunaan bahan alami dari rempah segar,  serta teknik pijatan tradisional yang menyehatkan dan memberikan efek relaksasi.

Spa Alameda di Hotel JW Marriott Jakarta, bahkan mengombinasikan teknik pijatan, rempah Indonesia dalam konsep spa yang unik. Konsep spa orisinal dari hotel bisnis bintang lima ini diberi nama terapi hot sand.

Sesuai namanya, hot sand, perawatan spa ini menggunakan bahan alami pasir yang dibungkus dalam kantung berukuran segenggaman tangan. Kantung ini dipanaskan sebelum diaplikasikan dengan pijatan ke seluruh badan. Sensasi panas dari kantung pasir ini dipercaya mampu melemaskan otot yang tegang.

Kantung pasir untuk terapi hot sand spa Alameda ini bukan pasir biasa. Kantung berisi pasir dari Lombok, biji-bijian seperti kacang kedelai, kacang hijau, petai cina dan rempah lainnya.

"Ide terapi hot sand ini merupakan pengembangan yang dirancang khusus setelah tim kami menelusuri berbagai jenis spa di Bali. Kami mencari perawatan spa yang unik. Jika tiga tahun lalu hot stone booming, kami mengembangan perawatan hot sand ini," jelas Dwi Hartono, Recreation Manager JW Marriott Jakarta, kepada Kompas Female.

Refleksi dan relaksasi Terapi hot sand sudah berjalan selama dua tahun di  Alameda Spa & Health Club JW Marriott Jakarta, yang terletak di lantai tiga hotel di kawasan Mega Kuningan ini.

Selama 120 menit, Anda bisa menikmati terapi khas Alameda ini, dalam ruangan dengan aromaterapi segar menggunakan rempah. Aromaterapi dari jahe, sereh, dan  daun salam terhirup segar melegakan tenggorokan. Selanjutnya, terapis akan menempelkan dan memijat seluruh tubuh menggunakan kantung pasir hangat selama 30 menit.

"Terapi dengan hot sand ini memberikan efek relaksasi pada otot pinggang, leher, dan menghilangkan ketegangan otot tubuh," jelas Dwi.

Setelah 30 menit relaksasi, tubuh akan dibaluri dengan air jahe. Fungsinya untuk membersihkan kulit sekaligus menghangatkan, lanjut Dwi. Selama 30 menit berikutnya, teknik pijatan Swedia dikombinasikan dengan teknik pijatan tradisional Indonesia menambah rileks seluruh tubuh Anda.

Selama 60 menit pertama, terapi dan pijatan fokus pada tubuh bagian belakang. Sedangkan 60 menit berikutnya, giliran tubuh bagian depan yang mendapatkan perawatan serupa.

"Teknik pijatan merupakan gabungan pijat aromatik dan Swedia. Kombinasi east dan west. Tipikal pijatan east lebih keras, sedangkan west lebih lembut," jelas Dwi.

Tak ayal, teknik pijatan untuk terapi orisinal dari Spa Alameda ini banyak disukai pelanggan laki-laki. Perawatan spa di JW Marriott ini memang lebih digemari laki-laki. Pasalnya, 90 persen tamu hotel bisnis ini adalah laki-laki, baik asing mau pun lokal. Tak mengherankan jika kapasitas ruangan spa lebih banyak diperuntukkan untuk kaum adam.

"Total ada 10 kamar perawatan, delapan untuk laki-laki dan dua untuk perempuan," kata Dwi, menambahkan terapi hot sand dan perawatan spa lainnya di JW Marriott terbuka untuk umum. Meski 60 persen masih lebih banyak berasal dari tamu hotel yang menjadi prioritas Spa Alameda.

Tiga khasiat Dwi menjelaskan, terapi hot sand yang menjadi perawatan spa khas Alameda ini punya tiga manfaat berkat obat-obatan herbal yang digunakan sebagai bahan bakunya. Manfaat pertama, menghilangkan pegal-pegal. Kedua, menyembuhkan masuk angin. Ketiga, membantu mengatasi demam.

Untuk membuktikan khasiat spa ini, Anda bisa melakukan reservasi. Anda akan dilayani oleh terapis profesional bersertifikat, dengan menyediakan anggaran Rp 475.000, untuk perawatan spa selama dua jam di hotel bintang lima ini.

Khusus untuk tamu hotel, perawatan spa ini bisa dilakukan di kamar masing-masing. Sedangkan, jika ingin menikmati sensasi berbeda, Anda bisa reservasi di area spa. Jika tak ingin antri terlalu lama, sebaiknya pesan waktu di pagi hari mulai pukul 08:00. Semakin sore, apalagi mendekati waktu tutup operasional pukul 23:00, permintaan perawatan spa semakin tinggi.

Reservasi: Alameda Spa & Health Club JW Marriott Jakarta Tlp: (021) 57988888 ext. 3850

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post