Bukan Sekedar Pelepas Dahaga (II)

KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Bukan Sekedar Pelepas Dahaga (II)
Oct 5th 2011, 08:05

KapanLagi.com - Fitness telah memaparkan empat pelepas dahaga yang memiliki kandungan gizi menyehatkan dalam Bukan Sekedar Pelepas Dahaga. Simak pelepas dahaga lain!

5. AGAR-AGAR (86 kkal/28 gram)

Mengandung serat tinggi yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol serta membantu proses pembuangan sehingga perut menjadi nyaman.

Komponen gizi: karbohidrat, serat, protein, lemak, vitamin B6, E, K, riboflavin, niasin, asam folat, choline, kalsium, besi, magnesium, fosfor, kalium, sodium, seng, mangan, tembaga, selenium, air, abu.

6. NATA DE COCO (280 kkal/360 gram)

Mengandung serat yang cukup tinggi yang berpengaruh mempermudah proses pembuangan serta mencegah terjadinya cancer colorectal. Kalium di dalam Nata de coco cukup tinggi dan berfungsi pada kontraksi otot tubuh.

Komponen gizi: karbohidrat, serat, protein, lemak, kalsium, besi, fosfor, dan beberapa jenis Nata de coco difortifikasi dengan niasin, riboflavin, vitamin B1 dan C.

7. RUMPUT LAUT (Energi 20,6 kkal/100 gram)

Mengandung serat yang cukup sehingga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan mempermudah pembuangan. Mengandung vitamin C dan betakaroten yang berfungsi sebagai antioksidan, meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah penuaan dini.

Komponen gizi: karbohidrat, protein, vitamin E, K, asam folat, choline, kalsium, besi, magnesium, fosfor, kalium, sodium, seng, selenium, air, abu.

8. KOLANG KALING (27 kkal/100 gram)

Atau sering juga disebut buah Enau. Berasal dari pohon Aren dan mengandung serat tinggi sehingga membantu proses pencernaan, mempermudah pembuangan.

Komponen gizi: karbohidrat, serat, protein, lemak, vitamin A, C, kalsium, fosfor, besi.

9.ALOE VERA (23 kkal/100 gram)

Daging lidah buaya bisa menghentikan diare, melancarkan buang air besar. Lidah buaya juga mampu mendorong sistem imunitas tubuh, bersifat antiradang dan mempercepat pertumbuhan sel baru.

Komponen gizi: karbohidrat, vitamin E, C, B1, B2, B3 dan B6, kalsium, besi, mangan, kalium, magnesium, sodium, seng, kromium, mengandung beberapa enzim penting (enzim amilase, catalase, cellulase, carboxypeptidase) dan asam lemak (asam amino, arigin, asparagin, asam aspartat, alanin, serin, valin, glutamat, treonin, glisin, lisin, prolin, hisudin, leusin, dam isoleusin).

10. JELLY (Energi 55,9 kkal/21 gram)

Bentuknya hampir sama seperti agar-agar, tapi kandungan gizinya lebih sedikit ketimbang agar-agar. Kandungan mineral dan vitaminnya juga bermanfaat untuk tubuh.

Komponen gizi: karbohidrat, serat, vitamin A, C, K, kalsium, magnesium, fosfor, kalium, sodium, selenium, fluoride, air.

11. BIJI MUTIARA

Sebagian besar kandungan biji mutiara ini adalah karbohidrat dan air. Tidak banyak kandungan gizi yang ada di dalam biji mutiara yang memiliki bahan dasar tepung sagu ini.

Komponen gizi: karbohidrat, protein, air. (Fitness/wsw)

Source: Fitness Magazine, Edisi Agustus 2011, Halaman 104

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post