Dari Biasa Jadi Luar Biasa (III)

KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Dari Biasa Jadi Luar Biasa (III)
Oct 3rd 2011, 08:10

Yuk, cek kebugaran tubuh Anda lewat 9 tes sederhana ini. Maka dengan mudah Anda bisa membentuk tubuh dari yang semula biasa-biasa saja menjadi luar biasa.

KapanLagi.com - Kita lanjutkan langkah sebelumnya setelah melakukan tes pada Dari Biasa Jadi Luar Biasa (II).

APAKAH CUBITAN LEMAK ANDA LEBIH DARI 2 CM?

7. Waist Circumference

Anda sudah mendengar sebelumnya perut yang berlemak bukan hanya merusak tampilan bikini tapi juga menaikkan risiko terkena penyakit jantung dan diabetes. Untuk menguji kesehatan Anda: lingkarkan meteran pada bagian yang paling kurus di pinggul Anda. Ini biasanya di bawah perut Anda tapi pada beberapa wanita, bisa saja sedikit di atas.

Buruk (risiko tinggi) : > 87,5 cm
Baik (risiko rendah) : < 87,5 cm

Exercise Rx. Menumpas lemak di seputar perut hanya dapat dilakukan dengan berdiet dan berlatih. Praktekkan dong, teknik olah tubuh untuk membuat perut rata yang sering dibuat FITNESS. Kabar baiknya; timbunan lemak pada tubuh wanita lebih mudah dihancurkan dibanding daerah lain. Dan sebelum Anda panik, kata Richard T. Kapas, Ph.D., pakar fisiologi serta direktur sertifikasi nasional di ACSM, lihatlah seluruh tubuh – komposisi pengukuran dalam tes 7, 8 , 9 secara bersamaan untuk mengetahui secara lengkap gambaran kesehatan Anda: "Jika Anda mendapatkan dua dari tiga dalam kisaran yang baik, maka bisa jadi Anda dalam kondisi baik."

8. Waist – To – Hip Ratio

Ini adalah hal lain yang harus digarisbawahi apakah tubuh Anda menimbun lebih banyak lemak di perut? Untuk mengetahui rasio, bagilah ukuran lingkar pinggang Anda dengan lingkar pinggul.

Buruk : > 0,85
Sedang : 0,80 – 0,85
Baik : < 0,80

Exercise Rx. Mengecilkan pinggang adalah untuk mengetahui perkembangan dalam nilai ini, tidak untuk menegaskan bentuk tubuh. Lakukan kombinasi diet dan latihan dan ulangi dua tes di atas sebulan sekali untuk mengetahui kemajuan yang telah Anda buat.

9. Body Mass Index

Body Mass Index (BMI) adalah standar untuk mendeterminasi kesehatan Anda. Inilah rumusnya: Berat Badan (kg) / (Tinggi Badan x Tinggi Badan)

Buruk : < 18,5 atau ≥ 25
Baik : 18,5 – 24,9

Exercise Rx. "Masalahnya, angka BMI ini tidak menghitung massa otot," kata Cotton. Maksudnya, apabila tubuh Anda berotot bagaikan Serena Williams, maka Anda sebenarnya lebih sehat dibanding dengan angka yang didapat. Apabila timbunan lemak berlebih, maka Anda harus membuang 500 kalori dari diet harian dan meningkatkan pembakaran 500 kalori sehari akan membantu Anda mengurangi berat 1 kg seminggu.

TEMUKAN HASILNYA

28 – 33 Anda memiliki bentuk tubuh superstar. Berikan selamat pada diri Anda untuk six-pack milik Anda.

18 - 27 Terlihat baik! Arahkan latihan pada bagian tubuh yang masih kurang, lalu lakukan lagi tes bulan depan.

11 – 17 Anda wajib segera mengolah tubuh untuk mendongkrak stamina dan kebugaran. Lakukanlah dengan benar. Pakailah panduan Exercise Rx di artikel ini dan Anda akan menjadi ahli dalam waktu singkat. (Fitness/wsw)

Source: Fitness Magazine, Edisi Agustus 2011, Halaman 56

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post