Gaun Pengantin Kate Middleton Dilihat 600 Ribu Orang  

Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Gaun Pengantin Kate Middleton Dilihat 600 Ribu Orang  
Oct 5th 2011, 02:13

TEMPO Interaktif, Jakarta - Gaun pengantin Kate Middletone memiliki banyak penggemar. Rekaman jumlah pengunjung pameran gaun pengantin istri Pangeran William telah diumumkan, Selasa, 4 Oktober 2011.

Berapa jumlah pastinya tidak dapat ditentukan. Tetapi, perwakilan istana menyebutkan angka pengunjung pameran yang dibuka sejak akhir Juli hingga 3 Oktober di Istana Buckingham itu sejumlah lebih dari 600 ribu orang.

Sebelumnya, jumlah pengunjung terbanyak ke istana Kerajaan Inggris itu adalah sekitar 420 ribu pengunjung pada 1994 silam. Sedangkan tahun lalu, jumlah pengunjung hanya berkisar 413 ribu orang.

Dengan begitu, kehadiran gaun pengantin karya Sarah Burton untuk rumah mode Alexander McQueen yang berwarna gading dan terbuat dari bahan satin itu telah meningkatkan jumlah pengunjung museum hampir dua kali lipat. "Gaun itu sungguh sosok yang luar biasa," kata juru bicara Royal Collection sebagai panitia pameran setiap tahunnya.

"Dengan mudah menarik para pengunjung. Bahkan, dengan suka cita kami sambut banyak orang dari berbagai belahan dunia. Ini merupakan sebuah kesuksesan besar."

Penyimpanan merupakan hal selanjutnya yang harus dipikirkan pihak penyelenggara pameran. Kate ingin memastikan bahwa gaunnya dijaga dengan baik dan tidak rusak akibat terus-menerus dipajang. Dengan begitu, artinya panitia harus meminimalisir perpindahan serta pemajangan gaun tersebut.

Pernikahan kerajaan antara Pangeran William dan Kate Middletone, kata juru bicara Royal Collection, benar-benar memberikan efek yang tak terduga bagi Kerajaan Inggris. Sebab, tahun ini mereka menorehkan rekor pengunjung terbanyak ke kediaman resmi keluarga kerajaan itu.

NUR INTAN

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post