Gerakan Hidup Berkualitas Agar Keluarga Sejahtera

KOMPASfemale
KOMPASfemale
Gerakan Hidup Berkualitas Agar Keluarga Sejahtera
Oct 30th 2011, 05:33

KOMPAS.com - Lebih dari 5.700 peserta Avrist Purple Movement berkumpul di Silang Barat Monas Jakarta sejak pukul 06.30. Dengan warna ungu yang mencerminkan kemakmuran dan kesejahteraan, ribuan peserta gerakan hidup sehat bersama Avrist Assurance ini memulai fun bike berjarak tempuh 18 kilometer, dimulai dari Monas dan senam bersama.

Komunitas bersepeda dan senam, juga keluarga serta pasangan muda memeriahkan kegiatan yang digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang hidup sehat berkualitas. Kegiatan yang kali pertama diadakan perusahaan asuransi Avrist Assurance ini mengambil tema "Healthy Life, Healthy Food, Healthy Finance".

"Ini adalah langkah awal untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidupnya secara lebih holistik, termasuk dalam keuangan, seperti menabung dan berasuransi. Ke depan, perlu dilakukan kegiatan serupa supaya kesadaran hidup sehat berkualitas terus meningkat," jelas Kathryn M Parapak, Head of Corporate Marketing and Communications Avrist Assurance kepada Kompas Female di sela kegiatan Avrist Purple Movement di Silang Monas, Jakarta, Minggu (30/10/2011).

Gerakan hidup sehat berkualitas inisiasi perdana dari Avrist ini berhasil menarik animo publik. Tak hanya peserta yang melebihi target awal, dari 5.000 menjadi hampir 6.000 peserta. Avrist Purple Movement ini juga sukses menggaet minat peserta untuk mengikuti ragam kegiatannya.

Periksa kesehatan gratis Kegiatan Health Clinic, yang mendatangkan rumah sakit, apotek, juga optik mitra Avrist beserta tenaga medis dan dokter spesialis paling banyak diserbu pengunjung. Kebanyakan mitra memberikan fasilitas pemeriksaan kesehatan gratis, meski ada juga yang berbayar. Seperti pemeriksaan kolesterol, yang membutuhkan biaya sekitar Rp 50.000 dengan bonus produk kesehatan.

Pemeriksaan dan konsultasi kesehatan gratis terdiri dari pemeriksaan gigi, gula darah, tensi, THT, mata, hingga mengukur indeks massa tubuh juga tersedia.

Pengunjung leluasa melakukan konsultasi langsung dengan dokter dari berbagai rumah sakit yang menjadi mitra. Meski antrian padat, konsultasi tetap bisa dilakukan dengan nyaman tanpa perlu terburu-buru. Inspirasi sehat Setelah puas memeriksakan kesehatan tanpa dipungut biaya, peserta Avrist Purple Movement masih bisa menambah pengetahuan soal makanan sehat dan perencanaan keuangan yang benar. Selain juga mencari informasi mengenai pentingnya berasuransi melalui gerai Avrist Center.

"Ada financial navigator yang disiapkan untuk memberikan informasi mengenai perencanaan keuangan, dengan melihat sejauhmana perencanaan yang sudah dilakukan saat ini," jelas Kathryn.

Untuk memberikan informasi keuangan yang lebih holistik, konsultan independen perencanaan keuangan Hendri Hartopo juga dihadirkan. Hendri berbagi pengetahuan mengenai perencanaan keuangan yang efektif dan efisien untuk keluarga sejahtera.

Selanjutnya, Chef Tatang berbagi tiga resep sehat dan praktis, untuk dipraktikkan di rumah. Salah satu resep buatannya adalah jus sehat kaya vitamin, kombinasi jus sayuran hijau dan buah. "Saya membuat jus dengan mencampurkan brokoli, mentimun, apel, jeruk, kayu manis, kaya vitamin C dan sayuran hijau," kata Chef Tatang kepada Kompas Female.

Inspirasi hidup sehat ala Avrist ini bisa Anda tiru di rumah. Jika Anda tak sempat mengikuti kegiatan ini di Jakarta, masih ada kesempatan untuk belajar hidup sehat ala Avrist melalui kegiatan yang sama di Medan (13 November 2011) dan Surabaya (4 Desember 2011).

Kebiasaan sehat berolahraga dengan bersepeda, senam bersama seluruh anggota keluarga, meramu sendiri makanan minuman sehat, serta mulai merencanakan keuangan untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga, merupakan gerakan menuju sejahtera yang bisa Anda mulai sekarang, bersama seluruh anggota keluarga.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post