Langkah Perawatan Tepat Untuk Kulit Kombinasi

KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Langkah Perawatan Tepat Untuk Kulit Kombinasi
Oct 20th 2011, 00:00

Kabarnya sih, mereka yang memiliki kulit jenis kombinasi bisa selalu tampil awet muda jika tahu cara yang benar perawatannya...

KapanLagi.com - Ciri kulit kombinasi, berminyak di bagian tertentu saja, seperti di daerah T dan di area pipi. Di bagian wajah lain kulit jenis kombinasi, cenderung kering atau normal, sehingga terkadang menjengkelkan bagi kita bila bagian tertentu saja yang berminyak dan sesekali kita harus mengusapnya dengan face oil paper agar tak tampak seperti sebuah kilang minyak.

Agar jumlah minyak tetap terkontrol, ada beberapa perawatan yang bisa Anda lakukan, yuk ikuti langkah-langkahnya.

1. Memiliki jenis kulit kombinasi artinya kita harus rajin pula membersihkan wajah. Dan kita wajib menggunakan cleanser dua langkah. Produk cleanser satu langkah kurang pas jika digunakan untuk jenis kulit kombinasi, karena pada umumnya kurang maksimal mengangkat minyak di daerah T.

2. Setelah menggunakan milk cleanser, cuci wajah dengan foaming facial agar sisa kosmetika yang menempel tidak menyumbat pori.

3. Keringkan wajah dengan handuk, kemudian tepuk-tepuk wajah dengan astringent. Pilih pula astringent atau penyegar yang fungsinya untuk mengurangi produksi minyak (mentimun atau jeruk nipis).

4. Memilih pelembab tak boleh pula sembarangan. Untuk jenis kulit kombinasi, lebih baik gunakan pelembab dengan bentuk lotion yang pada umumnya berbahan dasar air, bukan minyak.

5. Demikian pula saat memilih produk kosmetika lain, hindari memilih bentuk cream dan utamakan bentuk lotion. Sedangkan untuk eyeshadow dan bedak, pilih bentuk tabur yang tidak akan mengganggu penampilan sekalipun minyak di daerah T berlebih.

Jangan lupa membawa serta bedak tabur ke manapun Anda pergi, agar Anda tetap bisa memulaskan bedak setiap saat Anda membutuhkan. (wo/bee)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post