Menggaet Pelanggan Lewat "Private Shopping"

KOMPASfemale
KOMPASfemale
Menggaet Pelanggan Lewat "Private Shopping"
Oct 6th 2011, 10:30

KOMPAS.com - Busana siap pakai rancangan Ardistia Dwiasri tak asing lagi di pasar fashion dunia. Berangkat dengan label Ardistia New York, perempuan kelahiran Jakarta, 5 Juli 1979 ini terbukti sukses memenuhi selera fashion di New York, Kanada, Eropa, Timur Tengah, dan Asia. Disti (sapaan akrabnya) memasarkan produknya melalui 98 butik yang tersebar di lima benua. Sejak tampil perdana dalam peragaan busana di Jakarta, Juli lalu, President  & Creative Director Ardistia Design Works Inc., New York ini semakin giat merangkul pasar Indonesia dengan strategi berbeda.

Khusus untuk menggaet pecinta fashion di Indonesia, Disti menggelar private shopping di apartemennya, The Capital, Jakarta. Kegiatan private shopping di The Capital pada 22-24 September 2011 lalu, bukan kali pertama diadakannya. Namun untuk ke sekian kalinya, koleksi busana siap pakai rancangannya diserbu pembeli.

"Model busana basic warna hitam dan abu laris. Banyak juga yang suka busana warna oranye, kuning, krem karena warnanya yang segar," aku Disti kepada Kompas Female.

Koleksi busana yang dipajang Disti saat private shopping merupakan busana koleksi 2011-2012 Relaxed Elegance, yang pernah diperagakan di perhelatan fashion Style Soiree majalah InStyle Indonesia, beberapa waktu lalu di Plaza Indonesia, Jakarta.

"Belum ada koleksi baru, hanya penambahan pilihan warna dari model yang sudah ada," kata Disti yang berencana menggelar peluncuran koleksi Fall/Winter 11-12 bertema Decorated Minimalism di  The Papilion Duo, Pasific Place, Jakarta, 8 Oktober mendatang.

Lebih dekat dan hangat Konsep belanja privat, dengan mengundang relasi dan teman-teman dekat memberikan suasana belanja khas dan eksklusif. Rupanya, Disti belum menentukan pilihan untuk membuka butik di salah satu mal ternama di Jakarta misalnya. Baginya, konsep belanja privat yang sudah dijalani sejak 2008 di Indonesia lebih cocok untuknya. Kegiatan belanja privat seperti ini juga sering digelar Disti saat berada di New York. Merangkul sesama pengusaha Disti tak ingin sukses sendirian. Perempuan yang memiliki latar belakang pendidikan fashion di Parsons School of Design, New York ini selalu punya keinginan berbagi pengalaman dan kesempatan dengan orang lain. Termasuk pengusaha Indonesia yang juga besar dan berkembang di New York sepertinya.

Setelah sukses menggelar workshop mengenai wirausaha di bidang fashion di Jakarta, Disti berbagi pengalaman dalam konsep berbeda. Dalam kegiatan private shopping September lalu, Disti mengajak teman dekatnya, Metta Murdaya, pendiri label skincare Juara yang sukses di New York, untuk menjajal pasar Indonesia, kampung halamannya.

"Ini kolaborasi kedua bersama Metta. Dua tahun lalu pernah mengadakan kegiatan bareng Metta di Jakarta," jelas Disti, menambahkan kolaborasi seperti ini juga dimaksudkan untuk mengenalkan entreprenuer Indonesia yang sukses memulai bisnisnya di New York.

"Semoga kegiatan ini juga bisa menjadi inspirasi bagi entrepreneur di Indonesia, untuk mencoba pasar global," tambahnya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post