My Big Fat Italian Dinner

KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
My Big Fat Italian Dinner
Oct 11th 2011, 08:00

Olah hidangan pasta, spaghetti, atau lasagna dengan benar agar tetap sehat dan lezat.

KapanLagi.com - Siapa sangka bila satu piring spaghetti and meatball sama dengan 50 gram lemak dan sepiring fettuccine Alfredo berisi 47 gram lemak jenuh atau sama dengan 8 sendok ice cream chocolate fudge brownie. Namun, bukan berarti Anda harus takut menyajikan menu Italia di atas meja makan.

"Makanan Italia memiliki kebaikan karena banyak menggunakan tomat yang dimasak, sehingga mampu meningkatkan khasiat antioksidannya," ujar Karen Friedman-Kester, R.D, penulis buku THE BE HEALTHIER FEEL STRONGER VEGETARIAN COOKBOOK. Karen pun memberi trik agar sajian pasta, lasagna, atau spaghetti tak merusak diet makan Anda.

- Potong bawang bombay, lalu diamkan selama 10 menit sebelum Anda olah ke dalam masakan. Ini akan membuat zat antikanker dalam bawang bekerja lebih baik.

- Ganti daging giling atau salami dengan jamur portobello, "Rasanya sama atau mirip daging, namun memberi ekstra kerenyahan yang beda. Anda tak akan bisa membedakannya dan bikin bobot lemak tak bertambah," ujar Karen.

- Gunakan pasta yang terbuat dari pasta whole wheat. "Seratnya lebih banyak, sementara tekstur dan rasanya lebih kaya," tambah Karen.

- Cobalah buat hidangan pasta, spaghetti, atau lasagna sendiri. Biasanya, sajian di resto bisa memberi tubuh Anda mendapat tambahan 900 kalori dan 50 gram lemak. (Fitness/wsw)

Source: Fitness Magazine, Edisi Agustus 2011, Halaman 93

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post