Trik Turunkan Berat Badan Tanpa Diet

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Trik Turunkan Berat Badan Tanpa Diet
Oct 10th 2011, 07:41

Liputan6.com, London: Pusing karena berat badan tak kunjung berkurang? Sekarang, menurunkan berat badan tidak harus dengan diet. Langkah kecil seperti memperkecil porsi makan, pemilihan teman ketika makan, serta membiasakan diri untuk makan di rumah akan membuat perubahan besar pada tubuh kita.

Menurut penelitian dari Universitas Cornell di Amerika Serikat, saat seseorang menggunakan piring kecil ketika mereka makan akan memberikan sensasi makan yang cukup. Cara ini akan membiasakan metabolisme tubuh untuk tidak makan dengan porsi yang berlebih, Senin (10/10).

Selain itu, pemilihan teman saat makan bisa memberikan kontribusi yang cukup besar saat seseorang ingin menurunkan berat badannya. Seorang wanita akan mengurangi porsi makannya ketika makan bersama kawan pria. Sedangkan, mempunyai teman berbadan kurus dengan nafsu makan yang besar dapat merangsang kita untuk makan dengan porsi yang lebih besar. Hal ini dikarenakan, mereka membuat kita berpikir untuk makan dalam porsi besar

"Lebih baik membuat perubahan kecil dalam jangka waktu panjang secara bertahap, daripada menggunakan kehendak kita untuk menolak godaan kecil" ujar Psikolog Roy Bauminster.

Seseorang yang lebih memilih untuk makan di rumah mempunyai pola makan yang lebih sehat. Seperti pernyataan Laurette Dube ke Jurnal Klinik Nutrsi Amerika. "Ketika emosi positif diasosiasikan dengan pola makan sehat saat di lingkungan rumah, maka mereka akan selalu terdorong untuk memilih makanan yang lebih sehat yang berujung pada kebahagiaan diri sendiri," ujarnya.(Dailymail/MEL)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post