Banyak Duduk Picu Kanker

Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Banyak Duduk Picu Kanker
Nov 8th 2011, 22:23

Rabu, 09 November 2011 | 04:01 WIB

foto

Ilustrasi

TEMPO Interaktif, :- Duduk selama berjam-jam ternyata meningkatkan risiko seseorang mengidap salah satu dari banyak jenis kanker. Hanya dengan bergerak dan berolahraga, risiko tersebut bisa turun.

Penelitian oleh tim dari Alberta Health Services-Cancer Care di Calgary, Kanada, menyebutkan, untuk mencegah kanker kolon, olahraga rutin bisa menurunkan risiko kanker hingga 35 persen. sedangkan risiko kanker payudara bisa diturunkan dengan olahraga hingga 25 persen.

Hasil penelitian hubungan antara olahraga dan kanker ini dipresentasikan dalam pertemuan tahunan American Institute for Cancer Research (AICR) di Washington, DC, Kamis pekan lalu. Penelitian ini juga telah diterbitkan dalam jurnal Cancer Prevention Research edisi Oktober.

Peneliti memperkirakan, kita duduk selama 15,5 jam dalam sehari, termasuk untuk makan, bekerja, belajar, bekerja dengan komputer, dan menonton televisi. Adapun pekerja kantoran rata-rata menggunakan 75 persen waktunya untuk duduk.

HEALTHDAY | UTAMI

Disclaimer : Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi Tempo Interaktif. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post