Chef Christophe Megel Hangatkan Dapur At-Sunrice GlobalChef Academy

KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Chef Christophe Megel Hangatkan Dapur At-Sunrice GlobalChef Academy
Nov 1st 2011, 04:30

At-Sunrice GlobalChef Academy, sebuah akademi Food and Beverage di Singapura memperkenalkan Chief Executive Officer mereka, Chef Christophe Megel hari ini di Jakarta kepada rekan-rekan media di Indonesia, untuk berbagi informasi tentang program terbaru dari akademi ini di Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta.

KapanLagi.com - Mulai tahun depan, akademi ini akan menawarkan program Work Skill Qualification (WSQ) dalam pelayanan Food and Beverage, Wines and Sprits, Coffee and Tea, kelanjutan dari modul pendidikan tingkat Sertifikasi dan Diploma. Perluasan program akademi yang baru ini adalah langkah lanjutan terhadap visi akademi, yaitu "Memajukan Seni Kuliner dan Profesi F&B yang Berintegrasi dan Bermakna."

Pada pertemuan dengan media, Chef Megel berkomentar: "Merupakan suatu kebanggaan bagi kami dapat melihat kesuksesan siswa-siswa kami yang berasal dari Indonesia yang telah lulus dari Akademi, contohnya William Chandra yang saat ini bekerja di The Ritz Carlton Millenia Singapore, alumni yang lain, Budi Kurniawan juga sukses di Jakarta telah membuka restoran dengan konsep menyajikan tapas, Munchies nya. Saya bangga bahwa kebanyakan dari lulusan kami telah berhasil, menjalankan bisnis mereka sendiri: baik membuka restoran, toko pastry, bakeries dan menempuh jalur menjadi Global Chef." "Inilah yang telah kami lakukan selama 10 tahun dalam profesi culinary dan pastry, dan kini tiba saatnya di mana kami melangkah dalam perjalanan untuk mencapai kesuksesan yang sama dalam profesi Food & Beverage."

At-Sunrice memupuk para chef global di suatu lingkungan hidup kuliner yang otentik, tempat yang tepat buat pelatihan dan melakukan riset. Akademi ini menghadirkan pendidikan seni kuliner dengan mengaplikasikan keterampilan-keterampilan serta mengutamakan resep-resep masakan East & West (Timur & Barat), Herbs & Spices (Rempah-rempah dan Bumbu-bumbu), Old World & New World Cuisines (Hidangan Masa Lalu & Masa Kini), Innovation & Technology (Inovasi & Teknologi).

Akademi juga bekerja-sama dengan kalangan mitra industri ternama, di mana industri ini akan mendapat keuntungan dari fleksibilitas saat belajar maupun saat magang, dan pelatihan diberikan kepada para karyawan ditujukan supaya dapat memberi kontribusi dalam memaksimalkan hasil dalam dunia bisnis ataupun usaha.

Pengakuan Pendidikan Kuliner yang Berkualitas

At-Sunrice GlobalChef Academy meraih penghargaan World Association of Chefs Sociaties (WACS) suatu pengakuan atas pendidikan kuliner. Pengakuan yang teridiri 12 kriteria mulai dari kebersihan makanan dan standar sanitasi, kualitas fakultas, metode penyampaian pelajaran formal, komitmen dan dukungan terhadap industri F & B. Pengakuan terhadap pendidikan kuliner yang berkualitas dari WACS tidak hanya mengangkat akademi ke tingkatan selanjutnya tetapi juga meningkatkan profil Pendidikan Singapura di kuliner secara global dan lanskap F & B.

Kampus Tai Seng Baru yang Menakjubkan

Akademi ini telah mendapatkan penghargaan Culinary Institute of the Year di Asian Gastronomic Award of Excellence, saat ini menempati lokasi baru di area sebesar 420.000 m2 – 3 kali lebih luas dari kampus sebelumnya di Fort Canning Centre. Kampus ini menggunakan teknologi terbaru untuk meningkatkan produktivitas dasar dan memperlihatkan bermacam standar dapur dari perlengkapan, perkakas maupun perangkat software. Dengan konsep yang mengimplementasikan tiga dapur yang berbeda, di mana ketiganya merupakan hal yang utama dalam industri pelatihan kuliner. Kampus baru ini memiliki Cook Chill Kitchen, di mana makanan disajikan secara profesional yang menggunakan metode memasak tradisional, Coffee/Tea Academy, pertama di Asia, Akademi oleh Nespresso yang terdiri dari keseluruhan pendidikan mengenai teh dan kopi, dari setiap tahapan rangkaian pembuatan kopi dan teh ke dalam seni pembuatan espresso dan latte. Terdapat pula Eastern/Western Kitchen yang menawarkan lingkungan berpengalaman bagi para siswa dan persiapan untuk magang selama 12 bulan di dapur bergaya Asia dan Barat di hotel-hotel dan restoran-restoran ternama. Lalu disediakan Wine Tasting Room / Spirit Room, dengan Wine Academy yang didekorasi dengan peninggalan anggur dari jaman dulu untuk memberikan inspirasi lingkungan belajar; suatu restoran pelatihan yang fungsional dilengkapi dengan dapur untuk produksi yang dapat menyajikan 600 porsi makanan setiap harinya; satu bar yang lengkap didukung dengan mobile stations untuk melatih siswa dalam pelayanan minuman dan mixology.

Sejak 2011, At-Sunrice telah membangun reputasi kuat untuk mendukung kualitas pelatihan yang tinggi, dengan dukungan kuat dari hotel-hotel, restoran-restoran serta perusahaan-perusahaan global dalam pelayanan makanan. Saat ini, sektor industri makanan dan kuliner tidak hanya tumbuh dengan pesat, tetapi juga merupakan salah satu kunci utama pengendali ekonomi Singapura dan diharapkan sekitar 5.000 lapangan pekerjaan baru tercipta dalam beberapa tahun ke depan. Sebagai tuan rumah sekolah bertaraf internasional dengan sekitar 100.000 pelajar, jutaan pekerja asing yang kuat serta 10 juta pengunjung tiap tahunnya, Singapura tempat yang tepat untuk setiap orang yang ingin mendapatkan pengalaman unik. (wo/prl/bee)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post