Cupcake, Cake Personal yang Genit

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Cupcake, Cake Personal yang Genit
Nov 18th 2011, 08:34

Jum'at, 18 November 2011, 15:34 WIB

heni pridia

VIVAnews - Siapa tak suka akan cupcake? Cake personal ini kini bahkan sering dijadikan sebagai pengganti birthday cake konvensional.

Topping cupcake memang beraneka. Mulai dari olesan butter cream sampai fondant yang dibentuk menjadi satu karakter animasi. Tampilannya yang genit ini memang membuat banyak orang melirik dan tergoda untuk mencicipinya. Bahkan cupcake ini juga menjadi tontonan menarik di salah satu stasiun televisi berbayar, 'DC Cupcakes'.

Carrie Bradshaw dalam serial 'Sex and The City' pun pernah mengambil satu scene di di Magnolia Bakery, toko kue paling hip di New York yang  khusus menjual cupcake.

Sebelum beken dengan sebutan cupcake, kue ini sering disebut sebagai 'Number'. Karena, yang paling mudah diingat untuk membuatnya adalah takaran bahannya, yaitu, 1 cup mentega, 2 cup gula, 3 cup tepung terigu, 4 butir telur, 1 cup susu cair, dan 1 sdt soda kue.

Cetakan cupcake pun sekarang tampil lebih genit. Bukan hanya cake cup kertas berwarna putih. Kini juga sudah ada yang bermotif bahkan dengan tekstur. Yang perlu diingat adalah untuk menggunakan loyang muffin sebagai alas untuk cake cup kertas karena 'badannya' yang tidak kokoh.

Selain dari kertas, cake cup yang sedang tren adalah yang terbuat dari silicone. Mirip seperti plastik, hanya lebih lentur. Cake cup silicone ini juga tidak akan meleleh saat dipanggang di dalam oven. Selain itu lebih tahan lama dan bisa dipakai berulang.

cake cup1 cake cup motif
 

Info belanja: 1. Toko Ani, Jl. Gunung Sahari I No. 5, Senen, Jakarta Pusat. Telp: 021 38904460

2. Pantry Magic Jl. Kemang Raya 14B, Kemang, Jakarta Selatan. Telp. 021 7182573

3. Ingredients Jl. Muara Karang Raya no. 23, Muara Karang, Jakarta Utara. Telp. (021) 6628757

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

belum memiliki akun vivanews? silahkan mendaftar 

' ); $.ajax({ type: "POST", url: "/comment/load/", data: "valIndex=" + a + "&articleId=" + b + "&defaultValue=" + c, success: function(msg){ $("#loadkomen").html(msg); //$(".balasan").hide(); } }) }

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post