Dukung ibu berikan ASI Eksklusif untuk bayi

ANTARA News - Nasional - Kesehatan
ANTARA News - Nasional - Kesehatan
Dukung ibu berikan ASI Eksklusif untuk bayi
Nov 29th 2011, 03:18

Waykanan, Lampung (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Waykanan, Provinsi Lampung, mendukung dan mendorong para ibu menyusui bayi mereka dengan air susu ibu (ASI) eksklusif untuk mempersiapkan SDM sehat, cerdas dan berkualitas.

Kasubag Penyusunan Produk Hukum pada Bagian Hukum Pemkab Waykanan Indra Z Rayusman mengatakan, upaya tersebut telah ditetapkan Bupati Bustami Zainudin melalui peraturan bupati nomor 5 tahun 2011.

Gerakan ASI eksklusif yang telah ditetapkan tersebut, kata Indra, antara lain bertujuan menjamin terpenuhinya hak azasi seorang anak sehubungan berkaitan dengan tumbuh dan berkembangnya mereka di masa mendatang.

"Selain itu juga untuk mendorong peran serta masyarakat, badan usaha dan pemerintah daerah dalam pemberian ASI ekslusif, berazaskan perikemanusiaan, perikeadilan, perlindungan, penghormatan terhadap hak azasi manusia serta non diskriminatif dan non agama," ujarnya.

Menurut dia, masyarakat Waykanan dapat berperan serta terhadap gerakan tersebut, baik secara perorangan maupun terorganisasi.

Peran serta masyarakat tersebut, kata dia menambahkan, diharapkan mencakup secara aktif dan kreatif dengan memberikan informasi tentang ASI ekslusif.

Indra menambahkan, gerakan ASI ekslusif yang telah ditetapkan tersebut juga mencantumkan intitusi pelayanan kesehatan dan penolong persalinan wajib menyediakan komunikasi, informasi dan edukasi tentang manfaat inisiasi menyusu dini dan menyelenggarakan konseling ASI ekslusif secara berkala. (ANT/247)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post