Harapan BKKBN, Peserta KB Tidak Miskin Lagi

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Harapan BKKBN, Peserta KB Tidak Miskin Lagi
Nov 29th 2011, 05:01

Liputan6.com, Jakarta: Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berancana (BKKBN) Sugiri Syarief menegaskan bahwa para perserta Keluarga Berencana (KB) di seluruh Indonesia yang telah memiliki anak dua haruslah sejahtera dan tidak miskin lagi.

Menurut Sugiri, saat ini BKKBN telah memiliki program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS). Program ini dapat mengembangkan potensi usaha dari para pesera KB di bidang Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk meningkatkan kembali kesejahteraan ekonominya.

"Kelompok UPPKS ini adalah upaya agar peserta-peserta KB yang sudah ikut KB dan tatkala sudah punya anak dua itu harus memiliki usaha agar lebih sejahtera. Jadi mudah-mudahan peserta KB ini menjadi keluarga yang sejahtera dan tidak miskin lagi," ungkap Sugiri saat membuka Acara asosiasi kelompok UPPKS di Hotel Kaisar, Jakarta, Selasa (29/11).

Lebih lanjut Sugiri menyatakan bahwa saat ini dirinya prihatin lantaran masih banyak keluarga yang telah mengikuti Program KB tetapi secara perekonomian masih kurang sejahtera. "Kita selalu prihatin, memang kepada peserta KB yang sudah punya anak dua tapi masih belum sejahtera ini adalah persoalan yang harus didukung," jelasnya.

Ia berkeingininan agar keluarga-keluarga yang ikut program KB ini dapat sejahtera. "Saya sebetulnya memiliki ide bahwa Kelompok UPPKS ini dapat bekerja dibidang home industry dan sudah ada beberapa pabrik garment telah setuju untuk mendukung kita," pungkasnya. (MEL)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post