Miss World 2011 Asal Venezuela Peduli Anak dan Remaja

KOMPASfemale
KOMPASfemale
Miss World 2011 Asal Venezuela Peduli Anak dan Remaja
Nov 7th 2011, 10:07

KOMPAS.com - Di London, kota kelahiran pemilihan Miss World 60 tahun silam, mahkota Miss World 2011 disematkan kepada Miss Venezuela, Ivian Lunasol Sarcos Colmenares.

Sarcos Colmenares berhasil menyisihkan kontestan ratu kecantikan dunia yang berasal dari 113 negara. Perempuan 21 tahun ini unggul atas Miss Puerto Rico, Amanda Victoria Vilanova Perez, dan Miss Philippines, Gwendoline Gaelle Sandrine Ruais,  yang menempati posisi Runner Up Miss World 2011.

Titel Miss World 2011 yang kini melekat dalam diri perempuan Venezuela ini membuktikan bahwa ia bertalenta, berbakat menjadi model, memiliki kemampuan dalam bidang olahraga, dan memiliki kecantikan yang bukan sekadar kemolekan tubuh namun kecantikan dengan tujuan.

Tujuan Sarcos Colmenares setelah memenangkan gelar Miss World 2011 adalah membantu anak-anak yatim, juga remaja yang bermasalah. Anak-anak menjadi fokus perhatian Sarcos Colmenares, sebagai kontribusinya terhadap dunia melalui gelar Miss World 2011.

"Kemenangan ini berarti segalanya bagi saya dan saya harap bisa memanfaatkan kemenangan melalui berbagai hal produktif. Yang pertama dan utama saya ingin lakukan adalah membantu orang-orang yang membutuhkan. Saya ingin membantu orang-orang seperti saya. Saya adalah yatim piatu. Saya juga ingin membantu remaja yang bermasalah. Sebisa mungkin, saya ingin membantu sebanyak mungkin orang," jelas nya.

Sarcos Colmenares menjadi yatim piatu sejak usia delapan. Sejak ditinggalkan kedua orangtuanya, ia dirawat oleh biarawati dan mengenyam pendidikan biarawati selama lima tahun. Impiannya saat belia adalah menjadi biarawati.

Namun perjalanan hidupnya bergerak ke arah berlainan. Sarcos Colmenares yang sebelumnya bekerja di perusahaan penyiaran dan berlatar belakang pendidikan di bidang sumber daya manusia, memilih berkompetisi merebutkan titel ratu kecantikan dunia.  

Perempuan kelahiran 26 Juli 1989 di Guanare, Portuguesa, Venezuela ini pun sukses memenangkan kompetisi, ditandai dengan penyerahan mahkota dari Miss World 2010, Alexandria Mills yang berasal dari Amerika Serikat.

Miss Indonesia berprestasi Miss Indonesia 2011, Astrid Ellena Indriana Yunadi (21) juga menoreh prestasi di ajang Miss World ke-60 di London, Inggris ini.

Ellen berhasil masuk 15 besar, mengalahkan ratusan kontestan lainnya di ajang Beauty with Purpose Miss World 2011. Tak hanya itu, Ellen juga berhasil meraih Top 10 Talent, sebagai satu dari 10 kontestan bertalenta. Kepiawaian Ellen bermain piano rupanya mencuri perhatian juri untuk memilih 10 kontestan bertalenta di ajang Miss World kali ini.

Ritchie Kotambunan, koordinator chaperon Miss Indonesia, mengatakan Indonesia patut berbangga atas prestasi Ellen, yang dinilainya bersejarah ini.

Sebagai koordinator chaperon Miss Indonesia 2011, Ritchie memahami kepribadian seluruh finalis Miss Indonesia 2011 yang ditunjukkan dalam keseharian sepanjang masa karantina hingga malam final pemilihan Miss Indonesia. Termasuk kepribadian Ellen yang terpilih sebagai Miss Indonesia 2011 dan mewakili Indonesia di ajang pemilihan internasional.

Bagi Ritchie, dengan terpilihnya Ellen sebagai 15 besar di ajang Miss World 2011 dan Top 10 Talent, menunjukkan bahwa perempuan asal Jawa Timur ini berhasil menerjemahkan empat karakter Miss Indonesia, Manners, Impressive, Smart, dan Social.

"Ellen sangat bertalenta. Ia selalu dan senantiasa berserah dan mengandalkan Tuhan. Ia tidak sombong, rendah hati, dan bersahaja," kata Ritchie kepada Kompas Female melalui pesan singkat.

Sumber: dailymail.co.uk

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post